Buat Kesepakatan Bersama DLH, Armani Siap Perbaiki Pengelolaan Limbah Sampah SDN Antasan Besar 7

terasbanua.com, Banjarmasin - Tidak hanya melakukan pengangkutan limbah saja di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Antasan Besar7 Banjarmasin saja beberapa waktu lalu.



Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin juga telah membuat kesepakatan bersama PT. Jaya Sentral Indo yang menaungi Armani Executive Club untuk pengelolaan limbah sampah yang dihasilkan agar tidak mencemari SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin.


"Mereka berjanji akan menindaklanjuti surat perjanjian dengan memperbaiki septic tank yang diduga bocor dan menimbulkan bau itu," ucap Kepala DLH Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love kepada awak media, Rabu (24/8/2022).


Diperjanjian tersebut lanjutnya, pihaknya juga memberikan jangka waktu selama 15 hari untuk perbaikan yang mana perjanjian telah disepakati sejak 15 Agustus lalu.


Tidak hanya memperbaiki septic tank yang bocor saja, nantinya dari pihak bersangkutan juga akan membuat septic tank baru yang letakknya sedikit jauh dari sebelumnya.


Selain itu, Armani Executive Club berjanji membuat saluran air agar ada sungai kecil yang ada di kawasan tersebut bisa mengalir.


Mengingat sebelumnya, tidak ada saluran air sehingga limbah sampah tertumpuk begitu saja yang menyebabkan bau menyengat dan menganggu aktivitas belajar mengajar warga sekolah.


"Kemarin banyak sekali sampah tertumpuk bahkan harus disemprot karena tersumbat dan sekarang setelah diangkat bau menyengatnya sudah sedikit berkurang," paparnya.


Gun memastikan sudah dilakukan penanganan atau tidak dari pihak bersangkutan. Dalam waktu dekat pihaknya berencana melakukan pengecekan.


"Tapi kemarin sudah kita cek sudah 50 persen perbaikan," pungkasnya.



Hamdiah

4 tampilan0 komentar