• Krisna

Buat Film Pendek Berjudul Perangkap Nikmat 2, Bripka Fitriandi Dapatkan Penghargaan

terasbanua.com, Banjarmasin - Berkat prestasinya menjadi sutradara film pendek Bripka Fitriandi Hariyanto mendapatkan penghargaan dari para pejabat daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Anggota Polri Lulusan Tahun 2008 SPN Polda Kalsel ini berhasil mendapatkan penghargaan atas apresiasinya mengangkat film pendek tentang narkoba.


Film yang dirilis pada tahun 2017 tersebut berjudul “Perangkap Nikmat”, dengan cerita tentang sebuah komunitas mobil yang di dalamnya ada pemakai dan pengedar narkoba. Namun saat itu hanya pemakai yang tertangkap tangan dan diamankan oleh pihak yang berwajib (Polisi).


"Saat itu di tahun 2017 lalu saya mencoba untuk tampil beda saat perayaan aniversary komunitas BA2M, mencoba membuat film pendek tentang narkoba," ucap Bripka Fitriandi Hariyanto.


"Saat itu yang namanya pertama kali membuat film, masih terlihat kaku dan banyak seriusnya dari pada komedinya," lanjutnya.


Berselang 4 tahun kemudian tepatnya tahun 2021 ini, film tersebut kembali bersambung dengan beberapa pengambilan gambar yang lebih kekinian disertai comedy, bahasa Banjar dan menampilkan ciri khas beberapa wisata yang ada di Kota Banjarmasin, Kalsel.


Film garapan Sutradara personel Polresta Banjarmasin Polda Kalsel ini turut menggandeng BNN Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin dan beberapa public figure daerah lainnya.


Mulai dari Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina dan Kepala BNN Kota Banjarmasin Kompol Uskiansyah, juga turut ikut dilibatkan untuk beradegan dalam film pendek tersebut.


Berkat keberhasilannya menyutradarai film pendek berjudul “Perangkap Nikmat #2” Bripka Fitriandi Hariyanto, S.E., M.M. atau lebih dikenal Bripka Andi itu mendapatkan penghargaan dari Kepala BNN Provinsi Kalsel Brigjen Pol Jackson Lapalonga.


Selain itu, Bripka Andi juga mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalsel, Kepala DPRD Kalsel, Wali Kota Banjarmasin dan Kepala BNN Kota Banjarmasin.


Bripka Andi menerangkan bahwa film yang akan di tayangkan di Chanel Youtube andi_ba2m ini di persembahkan olehnya untuk seluruh masyarakat Kalimantan Selatan.

"Film ini sebagai sarana mensosialisasikan bahaya narkoba kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di kalangan komunitas. Sebagai upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar