BSF Tahun 2021 Resmi Dibuka, Ibnu Ini Sebagai Permulaan Dalam Pemulihan Ekonomi di Banjarmasin

terasbanua.com, Banjarmasin - Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang ke-5 tahun 2021 resmi dimulai dan berlangsung di Plaza Mercure, Duta Mall Banjarmasin Jumat (8/10/2021) malam.

Foto bersama Wali Kota Banjarmasin dengan para tamu undangan dalam opening ceremony event BFS ke-5 di Plaza Hotel Mercure, Duta Mall Banjarmasin. Foto Hamdiah

Agenda tahunan ini langsung dibuka Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina depan para undangan yang berhadir.


"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Banjarmasin Sasirangan Festival yang Ke-5 tahun 2021 pada malam hari ini 8 Oktober 2021 dengan ini saya nyatakan resmi dibuka," ucap Ibnu Sina dalam sambutannya.


Ibnu berharap pelaksanaan BSF ini bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan hingga selesai acara pada, Minggu (10/10/2021) nanti.


Ditemui saat selesai acara, Ibnu mengungkapkan bahwa rangkaian BSF juga termasuk dalam upaya Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk karena dampak pandemi Covid-19.


"Ini merupakan awal permulaan untuk pemulihan ekonomi Banjarmasin," tuturnya usai ditemui awak media usai meresmikan opening ceremony tersebut.


Tentunya melalui dukungan semua pihak. Geliat perekonomian Kota Banjarmasin diharapkan bisa bangkit kembali. Meskipun pandemi Covid-19 masih belum reda hingga saat ini.


"Oleh karena itu para pengrajin, UMKM, dan lainnya bisa bergeliat lagi secara ekonomi," ujarnya.


Disisi lain, ia berharap para UMKM juga bisa memanfaatkan media online dalam mempromosikan produk miliknya.


Salah satunya melalui aplikasi Baiman store dari hasil karya anak banua yang sudah lama hadir untuk memberikan kemudahan bagi pebisnis dan wirausahawan yang ingin membuat website untuk memasarkan produknya.


"Pasca keterpurukan pandemi ini kita manfaatkan promosi melalui online, melalui aplikasi Baiman store yang dihadirkan," harapnya.


Diketahui, BSF ini juga merupakan salah satu rangkaian dari Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-495.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar