BPP HIPMI Siapkan 40 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Untuk Masyarakat Kalsel

terasbanua.com, Banjarmasin - Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengelar vaksinasi secara serentak di Banjarmasin dan Banjarbaru yang dilaksanakan sejak Senin kemarin hingga hari ini, Selasa (14/9/2021).

Ketua Umum BBP HIPMI, Mardani H Maming memantau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Hasanuddin Banjarmasin, Selasa (14/9/2021). Foto Hamdiah.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming, menuturkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 40 ribu dosis vaksin untuk warga Kalimantan Selatan (Kalsel).


"Insya Allah vaksin di Kalsel saya siapkan 40 ribu vaksin yang akan diselenggarakan di Banjarmasin dan di Banjarbaru. Nanti lagi tanggal 28-29 di Tanah Bumbu dan Kotabaru," ucapnya kepada awak media usai memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Gedung Olahraga Hasanuddin Banjarmasin bersama stakeholder terkait yang juga ikut mendampingi.


Mardani mengaku bahwa vaksinasi ini sebelumnya sudah digelar di pulau Jawa-Bali.


"Pertama kemaren DKI, terus lanjut Banten dan Jatim. Sekarang Alhamdulillah saya sudah bisa sampai di Kalsel karena banyak masyarakat Kalsel mempertanyakan kenapa Ketum HIPMI melaksanakan vaksin di luar jawa tapi tidak melaksanakan di daerahnya," terangnya.


"Perlu saya jelaskan disini, bahwa kemarin pemerintah konsen terhadap vaksinasi Jawa dan Bali atau provinsi yang darurat baru setelahnya wilayah lain," imbuhnya.


Tentunya dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya turut senang dan bangga bisa membantu pemerintah dalam mempercepat pembentukan herd immunity di tengah masyarakat.


"Saya sebagai putra banua sangat bangga, kita mengadakan vaksin di seluruh indonesia dan ikut adil membantu pemerintah," tuturnya.


Sementara itu, ketua pelaksana vaksinasi ini, dr Aulia Ramadhan Supit, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan selama dua hari ini berjalan dengan baik. Tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan.


"Alhamdulillah semua berjalan lancar tidak ada kerumunan dibantu dengan pihak Korem dan Kodim yang menghandle baik dari sisi personel maupun tenaga kesehatan," tuturnya.


dr. Rama menjelaskan bahwa dalam vaksinasi ini setiap harinya pihaknya menargetkan seribu orang yang divaksin jenis Sinovac.


"Banjarmasin digelar disini saja dan sudah selesai hari ini. Kemarin seribu, hari ini seribu juga. Hari ini terakhir tapi vaksinasi dosis kedua mungkin 28 hari nanti," jelasnya.


Lebih lanjut, dr. Rama menyampaikan bahwa kegiatan serupa juga akan digelar di Tanah Bumbu dan Kota Baru.


"Cuman dalam rangkaian ini nanti ada juga kegiatan Tanah Bumbu dan Kota Baru itu sekitar 10 ribu vaksin," ujarnya.


Kalaupun nanti kekurangan vaksin, dari BPP HIPMI pun siap memfasilitasi ketersediaan vaksin nanti.


"Kalau totalnya 40 ribu di Kalsel. Cuman untuk waktu pelaksanaannya nanti akan diumumkan kemudian hari dan kalau memang kurang pun HIPMI pusat siap membantu pemerintah supaya cepat dan banyak yang bervaksin terutama warga Kota Banjarmasin," akhirnya.


(Hamdiah)

0 tampilan0 komentar