BPK Kal-Sel Tunjuk Kotabaru Sebagai Kabupaten Pertama Untuk Peningkatan Kinerja

terasbanua.com, Kotabaru - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru mendapat kepercayaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kalimantan Selatan sebagai kabupaten pertama di Kalimantan Selatan untuk melakukan peningkatan kinerja.

Untuk awal dari perjanjian tersebut maka dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Kotabaru denga. BPK Kalsel di ruang kerja bupati, Selasa (2/11/2021).


Penandatanganan nota kesepahaman itu disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah H Said Akhmad, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Hairul Aswandi, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Risa Ahyani juga rombongan BPK Kalsel.


Usai acara, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, memang tadi kami melakukan penandatangan masalah kinerja baik kepegawaian maupun kinerja pendapatan bersama BPK Kalsel.


"Ya, dengan adanya MoU kinerja ini tentu dampaknya bagus sekali sebab kalau kinerja pegawai baik maka pendapatan daerah juga ikut meningkat," jelasnya.


Sayed Jafar pun memaparkan, kita patut bersyukur karena ini satu satunya di Kalsel, bahwa Kotabaru dijadikan percontohan untuk program kinerja bagi kabupaten kota di Kalsel.


Bupati berharap, kepada SKPD agar betul betul melaksanakan kinerja ini yang sesuai dengan aturan baik ada atau tidak adanya MoU kinerja dengan BPK itu akan tetapi dengan hal ini tentu akan lebih memperkuat lagi.


(Her)

1 tampilan0 komentar