BPBD Banjarmasin Siap Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalteng

terasbanua.com, Banjarmasin - Musibah banjir Provinsi Kalimantan Tengah, sebagian wilayah terendam banjir sejak awal September lalu. Sedikitnya ada 7 Kabupaten yang terdampak banjir diantaranya Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, Pulang Pisau, Seruyan, dan Lamandau.

(Plt) Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Edy Wibowo

Menanggapi hal tersebut, (Plt) Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Edy Wibowo menuturkan bahwa saat ini masih belum ada bantuan yang disalurkan ke Kalteng.


Pasalnya, pihaknya perlu melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Wali Kota Banjarmasin mengenai bantuan yang akan disalurkan terutama bantuan dalam bentuk logistik.


"Nah bagaimana tindaklanjutnya kita koordinasikan dulu. Saya juga baru saja dapat informasi itu dan kemarin sudah mencoba menemui pak Sekda tapi beliau lagi ada zoom meeting," ucapnya.


Meskipun begitu, pihaknya siap mengirim bantuan baik itu berupa relawan maupun peralatan serta logistik untuk membantu korban bencana di Kalteng.


"Kalau dari tenaga kita siap saja relawan kita ada saja. Peralatan juga seperti perahu karet ada dua lengkap dengan mesinnya," tuturnya.


"Kalau logistik kita juga siap tapi kalau ingin membantu mereka perlu koordinasi terlebih dahulu seperti apa bantuannya kita berikan nanti. Paling tidak beras lah kita bantu karena itu kebutuhan pangan" tegasnya kembali.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar