Borong Sebanyak 8 Medali Emas, Barongsai Kalsel Jadi Juara Umum

terasbanua.com, Banjarmasin - Kontingen Barongsai Kalimantan Selatan yang diwakili Barongsai Kayuh Baimbai Indonesia berhasil meraih juara umum dalam kategori Barongsai Tradisional di Festival Olahraga Rekreasi (FORNAS) VI Sumatra Selatan.



Pelatih Barongsai Kalimantan Selatan, Benny Wijaya mengatakan juara umum tersebut diraih setelah pihaknya berhasil memborong sebanyak 8 medali emas dalam kategori tersebut.


"Dari 13 peserta kami dari Kalsel meraih juara 1, kemudian juara 2 dari DKI Jakarta dan juara 3 dari Bali," ucap Pelatih Barongsai Kalimantan Selatan, Benny Wijaya. Senin (4/7/2022).


Ia mengungkapkan hal tersebut dapat diraih berkat kerja keras serta keseriusan tim yang sudah disiplin berlatih siang malam untuk menghadapi event FORNAS.


"Sesudah seleksi provinsi bulan 3 dan mendapatkan juara 1, 2, 3 kami langsung menggelar latihan rutin seminggu 6x dan off hanya 1 hari. Latihan digelar selama 3 bulan," ungkap pria yang juga pelatih grup Barongsai Kayuh Baimbai.


"Kita bukan team hebat, tapi kami team terlatih," lanjutnya.


Meski begitu, ia mengatakan bahwa pihaknya tidak akan cepat puas dan akan terus berlatih agar dapat tetap mempertahankan gelar juara kedepannya.


"Kami senang, namun kami tidak akan cepat merasa puas diri dan terus berlatih karena kami sadar kedepannya akan lebih sulit mempertahankan medali emas daripada saat merebutnya,"


Dengan adanya perolehan tersebut, Benny berharap pihaknya mendapatkan perhatian dari pemerintah provinsi.


"Mengingat ini event nasional, harapan saya semoga pemerintah provinsi peduli terkait bonus kami yang sudah susah payah merebut medali ini," pungkasnya.


Untuk diketahui, jumlah kontingen Kalsel yang berangkat sebanyak 375 pegiat dan offisial yang akan mengikuti Fornas VI di Palembang dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2022.


(Krisna)

3 tampilan0 komentar