BMI Suarakan Penolakan dan Siap Jadi Garda Terdepan Menjaga Marwah Partai Demokrat

terasbanua.com, Banjarmasin - Terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) menuai banyak penolakan berbagai pihak terutama kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sri Nurnaningsih, Wakil Ketua Dewan Pengurus Nasional Bintang Muda Indonesia. Foto istimewa
Sri Nurnaningsih, Wakil Ketua Dewan Pengurus Nasional Bintang Muda Indonesia. Foto istimewa

Salah satunya, Organisasi Sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) yang menolak tegas dan tidak mengakui terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum partai berlambang Mercy ini.


"Jadi kita juga merupakan organisasi sayap dari partai demokrat juga menolak keras Kongres Luar Biasa (KLB) itu dan kita tidak mengakui terpilihnya Ketua Umum Moeldoko," ucapnya Wakil Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) BMI, Sri Nurnaningsih kepada jurnalis terasbanua.com melalui sambungan telepon, Sabtu (6/3/2021) pagi.


Menghadapi persoalan yang kian kisruh ini. Pihaknya menyatakan dengan tegas siap menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan Partai Demokrat.


"Kita menjadi garda terdepan untuk membela dan melawan pihak-pihak yang ingin merusak marwah dari Partai Demokrat," tegasnya.


Menurutnya tidak ada Ketua Umum Partai Demokrat yang terpilih secara sah selain AHY dan juga sudah dinyatakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham).


"Hanya satu Ketum yang sah yaitu mas AHY yang memang dipilih secara sah dan sudah sesuai dengan ART partai Demokrat dari hasil kongres ke-V Demokrat pada tahun 2020 kemarin. Jangan lupa sudah disahkan oleh pemerintah melalui Kemenkuham pada bulan Maret 2020 lalu," terangnya.


Dirinya juga tak segan mengeluarkan secara tak terhormat kepada anggota yang terindikasi membelot ke kubu Partai Demokrat yang kontra ke AHY."


"Apabila ada terindikasi anggota kita yang memang tengarai istilahnya akan membelot itu akan dikeluarkan dari keanggotaan," ujarnya.


(Hamdiah)

0 tampilan0 komentar