BirinMu Memenangkan Pilkada Serentak 2020, Supian HK : Jangan Merayakan Kemenangan Secara Berlebihan

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat malam (18/12/2020) menetapkan hasil perhitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan tahun 2020 dalam rapat terbuka rekapitulasi.

Supian HK, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, usai pengumuman rekapitulasi perhitungan suara.
Supian HK, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, usai pengumuman rekapitulasi perhitungan suara.

Dari hasil rekapitulasi menunjukan perolehan suara pasangan Sahbirin Noor–Muhidin (BirinMu) memenangkan Pilgub 2020 dengan perolehan suara 851.822.


Sementara pasangan lawannya Denny Indrayana–Difriadi Darjat (H2D) memperoleh suara 843.695 dengan selisih suara 8.127.


Atas kemenangan Sahbirin Noor-Muhidin dalam Pilkada serentak 2020, Tim Pemenangan BirinMu mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada seluruh jajaran pelaksana Pilkada 2020.


"Alhamdulillah, pertama kami berterima kasih kepada seluruh jajaran pelaksana Pilkada baik itu KPU, Bawaslu, aparat keamanan dan lainnya, yang telah bekerja keras sesuai dengan fungsi dan tugasnya," kata Supian HK, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, usai pengumuman rekapitulasi perhitungan suara.


Pihaknya juga mempersilahkan Paslon nomor urut 02, jika merasa ada yang diragukan dalam rekapitulasi perhitungan suara yang telah digelar KPU Provinsi Kalsel untuk diajukan ke MK.


"Silahkan diajukan ke MK kami siap, itu kita hargai, karena sesuai dengan UU Pemilu," ucapnya.


Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyukseskan Pilkada serentak 2020 dengan baik dari awal hingga berakhirnya Pilkada.


"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mengikuti Pilkada dengan keadaan kondisi aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada sampai berakhir pada malam ini," tuturnya.


Dengan kemenangan ini, Supian HK menghimbau seluruh para simpantisan dan pendukung BirinMu untuk tidak merayakan kemenangan secara berlebihan mengingat situasi Covid-19 masih melanda Kalsel.


"Himbauan kami kepada seluruh tim jangan berlebihan dalam merayakan kemenangan ini, karena kita masih dilanda Covid-19," ucapnya.


(Hamdiah)

14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua