Besok Pelantikan Ibnu Sina - Arifin Noor, Pemko Banjarmasin Lakukan Berbagai Persiapan Penyambutan

terasbanua.com, Banjarmasin - Persiapan acara penyambutan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih, di Balai Kota Banjarmasin tengah dilakukan.

Foto Hamdiah
Foto Hamdiah

Dari pantauan terasbanua.com, ruangan penyambutan di Aula Kayu Baimbai mulai di dekorasi. Kursi-kursi yang nantinya akan digunakan para tamu undangan juga sudah berjejer rapi.


Persiapan lainnya seperti tenda-tenda mulai didirikan di depan halaman Balai Kota Banjarmasin yang sudah dilakukan sejak siang tadi, Selasa (22/6/2021).


Di Lobby Balai Kota Banjarmasin juga telah dekorasi untuk penyambutan ini. Terlihat diperalatan untuk hidangan makanan juga sudah tersusun rapi di samping tangga.


Mengenai hal tersebut, Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Mukhyar menuturkan persiapan ini dilakukan sebagaimana yang telah dijadwalkan sebelumnya oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA bahwa pelantikan akan digelar pada 23 Juni 2021 yakni Rabu besok.


"Sesuai dengan jadwal sampai hari ini belum berubah. Rencana tanggal 23 Juni hari Rabu itu pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih yakni Ibnu Sina - Arifin Noor," ucapnya kepada awak media usai melakukan tinjauan di ruang Kayu Baimbai terhadap persiapan pelantikan, Selasa (22/6/2021).


Pelantikan nanti akan digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, kemudian lanjut kegiatan serah terima jabatan yang dilaksanakan di Balai Kota Banjarmasin.


Menurut Mukhyar berbagai persiapan yang telah dilakukan sudah cukup maksimal walaupun ada beberapa yang perlu dibenahi.


"Sampai hari ini kesiapannya sudah sangat maksimal hanya ada beberapa yang perlu dibenahi seperti susunan kursi dan lainnya," ujarnya.


Meskipun begitu, hingga saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin masih belum menerima Surat Keputusan (SK) pelantikan dari Pj Gubernur Kalsel.


"SK ini masih kita tunggu informasinya. Mudah-mudahan bisa terlaksana di tanggal 23 besok karena kita hanya menunggu SK saja lagi," harapnya.


Disingung apakah para tamu undangan nanti akan dibatasi saat penyambutan. Mukhyar membenarkan bahwa undangan akan dibatasi dengan penerapan protokol kesehatan. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.


"Nanti di ruangan ini cukup pak Wali, Wakil, Pj Wali Kota dan Forkopimda serta mungkin ada perwakilan anggota dewan, kepala SKPD dan istri kepala SKPD. Sedangkan untuk keluarga dan yang lainnya itu diatur di Lobby," pungkasnya.


(Hamdiah)

10 tampilan0 komentar