Besok Ibnu Sina Launching Gerakan Balingai Banjarmasin Peduli Sungai

terasbanua.com, Banjarmasin - Usai Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-495 pada 24 September 2021. Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin telah menjadwalkan kegiatan bersih-bersih sungai di Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina (kiri) dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor (kanan).

Puncak bersih-bersih sungai tersebut akan dilaksanakan Sabtu (25/9/2021) besok. Dimana sebelumnya kegiatan bersih-bersih sungai ini telah dilaksanakan dua pekan sebelumnya.


Untuk meramaikan kegiatan tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengajak warga Kota Banjarmasin ikut serta membersihkan sungai. Khususnya sungai Veteran yang menjadi sasaran sungai yang akan dibersihkan besok.


"Besok ayo ramai-ramai warga kota Banjarmasin. Kita bersihkan kanal sungai Veteran karena ini sangat vital untuk mencegah banjir pada saat banjir besar awal bulan Januari 2021 lalu," ucap Ibnu Sina usai rapat paripurna hari jadi kota Banjarmasin, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin, Jumat (24/9/2021).


Tentunya dalam kegiatan bersih-bersih sungai ini, pihaknya juga akan melibatkan semua unsur.


"Insya Allah besok kita akan turunkan semua kekuatan baik itu Satgas Normalisasi Sungai, Pemangku Sungai, dan warga setempat," tuturnya.


Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina juga akan melaunching Gerakan Balingai Banjarmasin Peduli Sungai. Dimana dalam gerakan tersebut akan melibatkan warga setempat.


"Artinya disitu nanti komunitas warga Sungai Veteran minta dikukuhkan. Namanya komunitas peduli sungai Veteran," tutur Ibnu Sina.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar