• Krisna

Bertingkah Mencurigakan Hingga Mau Kelabui Petugas, Dua Orang Pelaku Narkotika Ditangkap Polisi

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Petugas Polsek Murung Pudak Polres Tabalong berhasil menangkap dua orang pria yang diduga menjadi pelaku tindak pidana narkotika, Kamis (21/1/2021).


Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Murung Pudak.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori melalui Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkap tersebut.


Kronologi berawal dari informasi yang diperoleh pihaknya dari warga sekitar mengenai adanya transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Kupang, Belimbing Raya.


"Berdasarkan informasi tersebut kami langsung melakukan penyelidikan di lapangan, sekitar pukul 21.00 Wita, terlihat seorang pria dengan gerak gerik yang mencurigakan mengendarai kendaraan roda dua di depan sebuah rumah," ujar Kapolsek Murung Pudak, Selasa (26/1/2021).


Mengetahui hal tersebut, Kapolsek bersama anggota pun mendatangi pelaku yang berinisial MHR (28) di depan rumah yang beralamat di Jalan Kupang Kelurahan Belimbing Raya, Murung Pudak, Tabalong.


"Kemudian kami melakukan proses penggeledahan badan di TKP, ditemukan sejumlah barang bukti berupa satu paket serbuk bening diduga narkotika jenis sabu yang disimpan dalam gumpalan tisu berwarna putih dengan berat 0,25 Gram," ungkapnya.


"Selain menyita barang bukti narkotika, petugas juga menyita satu unit sepeda motor tanpa nomor Polisi dan satu buah handphone," tambahnya.


Dari penangkapan tersebut kemudian dilakukan pengembangan kasus dan diketahui dari pengakuan pelaku, barang tersebut didapatkan dengan cara membeli dari pelaku lainnya yang berinisial AR alias Pentol (23).


Tanpa menunggu waktu lama, kemudian petugas Polsek Murung Pudak pun langsung melakukan penyamaran dengan menghubungi yang bersangkutan untuk memesan sabu.


"Petugas yang sedang menyamar dan tersangka AF sepakat untuk bertemu di Jalan Kupang, Belimbing Raya. Saat berada dilokasi sekitar pukul 23.00 Wita petugas langsung meringkus AF yang saat itu sedang melintas menggunakan kendaraan roda dua," terangnya.


Ia mengungkapkan pada saat ditangkap AF berupaya menghilangkan barang bukti dengan cara membuang kotak rokok, namun aksinya terlihat petugas. Petugas pun langsung memerintahkan AF untuk mengambil kotak rokok tersebut dan ternyata ketika diperiksa didalamnya terdapat barang bukti narkotika jenis sabu.


"Sekarang kedua pelaku beserta barang bukti sudah kami amankan guna proses hukum lebih lanjut," tutup Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana.


(Kisna)

21 tampilan0 komentar