Bertepatan Peringatan Hari Kartini, Pengurus PUSPA Kota Banjarmasin Periode 2022-2024 Dikukuhkan

terasbanua.com, Banjarmasin - Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini tahun 2022, Pengurus Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan Anak (PUSPA) Kota Banjarmasin periode 2022-2024 resmi dikukuhkan.



Pengukuhan pengurus PUSPA Kota Banjarmasin langsung dilakukan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang bertempat di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Kamis (21/4/2022) pagi.


Ibnu mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang baru saja dilantik. Ia berharap pada pengurus baru ini bisa mengemban amanah dengan baik selama menjabat.


"Selamat atas kepengurusan yang baru dilantik," ucap Ibnu usai melantik.


Ia juga berharap dengan kepengurusan PUSPA yang baru ini bisa menciptakan suasana aman dan bahagia terutama bagi perempuan dan anak-anak di Kota Banjarmasin.


Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banjarmasin, Siti Wasilah ingin melalui pengukuhan kepengurusan PUSPA baru ini, bisa semakin memperkuat upaya PKK gabungan organisasi wanita lainnya untuk meningkatkan kualitas perempuan di kota Banjarmasin.


"Ketika fokus terhadap permasalahan pandemi ternyata ada PR yang sangat diperhatikan. Tentunya upaya meningkatkan kualitas peremuan jadi PR kita bersama," tuturnya.


Sementara itu, Rusdiati yang baru dilantik sebagai Ketua PUSPA Kota Banjarmasin mengatakan bahwa langkah pertama yang dilakukan ialah advokasi dengan dinas-dinas terkait dan ada pembinaan dari Dinas Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).


Selain itu, ia bersama pengurus baru lainnya langsung menyusun program kerja untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.


"Program kerja yang kita susun terkhusus untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," tutupnya.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar