• Krisna

Bersiap Amankan PSU Pilgub Kalsel, Polda Kalsel Petakan Kerawanan

terasbanua.com, Banjarmasin - Setelah terlaksananya PSU Pilwali Kota Banjarmasin yang dilaksanakan pada Rabu (28/4/2021) lalu, kini Polda Kalsel fokus dalam mempersiapkan pengamanan pada PSU Pilgub Kalsel yang akan datang.

Pengamanan Kepolisian di PSU Pilwali Kota Banjarmasin.

PSU Pilgub Kalsel yang akan dilaksanakan di tujuh kecamatan dari tiga kabupaten dan kota di Kalsel tersebut rencananya dilaksanakan 9 Juni 2021 dengan daftar pemilih tetap sebanyak 266.757 orang.


Belajar dari pengalaman PSU Pilwali Banjarmasin yang telah dilaksanakan, Polda Kalsel memetakan kerawanan yang berpotensi terjadi di PSU Pilgub yang akan datang.


"Kerawanan ini konteksnya bukan hanya terkait keamanan, namun seluruh gangguan atau kendala dalam proses pelaksanaan pemungutan suara di TPS juga kami antisipasi," ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto.


Kapolda Kalsel juga mengimbau kepada masing-masing kubu paslon dan tim pemenangan serta relawan, agar dapat sama-sama menjaga kondusifitas wilayah yang saat ini berjalan sangat kondusif.


Diingatkannya lagi kepada paslon dan timnya agar tidak menggelar kegiatan atau aksi yang menjurus pada kampanye dan sejenisnya guna mencegah timbulnya riak-riak tak perlu di lapangan karena saat ini tak ada lagi masa kampanye jelang PSU.


"Semua harus legowo dan menerima pilihan rakyat serta harus kita dukung demi berjalannya roda pembangunan di Kalimantan Selatan," pungkasnya.


(Krisna)

12 tampilan0 komentar