Bersedia Divaksin, Lansia Dapat Paket Sembako dan Uang 100 Ribu

terasbanua.com, Banjarmasin - Puluhan warga lanjut usia (Lansia) terlihat menyambangi Balai Kota Banjarmasin sejak tadi pagi, Selasa (11/1/2022).



Tujuan mereka mendatangi Balai Kota Banjarmasin ialah untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi yang sudah mulai dibuka sejak kemarin (10/1/2022).


Ramli (68) warga asal Keramat II, Kelurahan Sungai Bilu, Banjarmasin Timur mengaku bahwa dirinya diajak oleh ASN di Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk bervaksin langsung di Balai Kota Banjarmasin.


"Tadi langsung diajak dan dijemput ke rumah untuk bervaksin. Jadi tadi kami rombongan kesini dengan mobil yang sudah disediakan," ungkapnya kepada jurnalis terasbanua.com, Selasa (11/1/2022).


Meskipun sebelumnya ia sempat khawatir dan takut akan efek yang ditimbulkan dari vaksin. Namun akhirnya ia bersedia bervaksin setelah diyakinkan dan diimingi uang Rp100 ribu jika mau bervaksin.


"Tadi dijanjiin akan dapat uang Rp100 ribu setelah bervaksin," bebernya.


Adapun paket sembako yang akan didapat setelah bervaksin pada lansia. Ia mengaku tidak mengetahui itu.


"Iya tidak tahu akan dapat paket sembako hanya uang saja tadi. Tapi Alhamdulillah dapat sembako juga," ucapnya.


Sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menuturkan bahwa vaksinasi kepada lansia terus gencar dilakukan Pemko Banjarmasin.



Tentunya hal tersebut bertujuan untuk mengejar capaian vaksinasi lansia yang masih jauh dari target yakni 60 persen.


Untuk stimulus percepatan capaian vaksinasi lansia itu sendiri, Pemko Banjarmasin juga telah menyiapkan paket sembako pada lansia yang bersedia divaksin.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar