Bersanding Dengan Dua Nama Calon Ketua DPC Partai Demokrat, Ini Tanggapan Kader Demokrat M Syahreza

terasbanua.com, Banjarmasin - Walaupun Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Banjarmasin rencananya akan digelar sebulan lagi yakni pada 22 Januari 2022 mendatang.



Namun sudah ada kabar menyebutkan bahwa ada tiga nama yang bakal maju dan siap menjadi calon kandidat Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin.


Saat dikonfirmasi, Ketua DPC Partai Demokrat Bambang Yanto Permono membenarkan kabar tersebut.


“Tiga nama itu, yakni dua anggota fraksi Demokrat DPRD Banjarmasin Gusti Yuli Rahman dan Edy Junaidi, serta seorang kader M Syahreza (yayasan Kaki Kota),” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Bambang Yanto Permono, saat ditemui di Dewan Banjarmasin,  Selasa (21/12/2021).


Ia mengatakan bahwa pencalonan di Partai Demokrat memang terbuka untuk umum. Asalkan memenuhi kriteria sebagai kader, punya kapasitas yang jelas, memiliki integritas dan ada komitmen siap memajukan Demokrat.


“Namun penentuan siapa yang menjadi ketua, tetap tergantung DPP Partai Demokrat sesuai hasil pit and proper test,” tuturnya.


Saat disinggung apakah dirinya akan kembali maju Muscab nanti? Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin ini menjawab masih belum  memutuskan itu.


"Masih belum," ujarnya.



Sementara itu, secara terpisah, Kader Partai Demokrat Kota Banjarmasin, M Syahreza mengaku siap menjadi satu dari tiga nama calon yang maju sebagai kandidat Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin.


"Mengenai itu, kalau ada yang mendukung kita jalan terus," katanya kepada terasbanua.com melalui pesan singkat di WhatsApp, Selasa (21/12/2021).


Ketua Yayasan Kaki Kota Banjarmasin ini ini juga mengaku siap mengemban amanah dengan baik. Jika nanti dirinya terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin pada periode selanjutnya.


"Kalau terpilih ya pasti siap," tegasnya.


Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa memang saat ini sudah ada komunikasi dengan beberapa pemegang hak suara.


"Tapi karena komunikasinya dinamis. Ya kita liat saja nanti setelah Muscab sudah ada jadwal pasti," tutupnya.


(Hamdiah)

28 tampilan0 komentar