Berprestasi Dalam Seni Sastra, Pemko Banjarmasin Dukung Shafa Hingga Tingkat Nasional

terasbanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin turut mengapresiasi tiga pelajar berprestasi dalam bidang sastra, yakni bercerita yang berhasil meraih kemenangan dan membanggakan nama kota Banjarmasin.

Keyra Ameera Shafa menunjukan kebolehannya dalam bercerita rakyat yang disaksikan langsung Sekda Kota Banjarmasin, Mukhyar dan awak media.
Keyra Ameera Shafa menunjukan kebolehannya dalam bercerita rakyat yang disaksikan langsung Sekda Kota Banjarmasin, Mukhyar dan awak media.

Tiga pelajar tersebut, diantaranya Nida Ul Husna SMA Negeri 7 Banjarmasin, Radhika Anshari SMP Almazaya Islamic School dan Keyra Ameera Shafa SDN Sungai Miai 10.


"Mereka ini merupakan anak muda terbaik kita yang di masa pandemi ini tidak menghalangi mereka untuk meraih tetap prestasi yang sangat membanggakan " ucap Pelaksana Harian (Plh) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Mukhyar, Rabu (5/5//2021).


Radhika Anshari yang merupakan siswa dari Sekolah Almazaya School Banjarmasin, mengaku sangat senang dan bersyukur bisa menyabet Juara I bercerita di tingkat SMP se-Kota Banjarmasin. Dimana dulunya pada tahun 2018, siswa kelas 7 ini pernah meraih Juara III bercerita di tingkat Nasional.


"Ada persiapan dan giat latihan sebelum mengikuti perlombaan. Alhamdulillah saya kembali menang, kali ini juara I di tingkat kota," ungkapnya.


Adapun Keyra Ameera Shafa siswa kelas 4 di SD 10 Sungai Miai, berhasil juara I di tingkat SD se-Kota Banjarmasin dan rencanannya akan dijadwalkan kembali untuk mengikuti ajang kompetisi di tingkat nasional.


"Untuk persiapan di tingkat nasional nanti saya rencananya akan membawakan cerita rakyat Legenda Gunung Batu Bangkai yang berasal dari Hulu Sungai," bebernya.


Sementara itu, Saifullah, Guru SDN Sungai Miai 10 ini menyampaikan bahwa ia akan berusaha maksimal dengan mengevaluasi beberapa kekurangan saat proses kejuaraan di tingkat Kota Banjarmasin dan tingkat provinsi untuk lanjut di tingkat nasional.


“Dari beberapa tahapan tingkat tersebut, banyak masukan dari dewan juri dan dewan pembina di tingkat kota dan provinsi akan, dari itu akan kita selaraskan lagi dan kita maksimalkan lagi,” pungkasnya.


Persiapan khusus untuk di tingkat nasional sendiri yang dilakukan pihaknya kepada siswa yang akan mengikuti lomba ialah dengan tetap menjaga vokal, suara serta kesehatan.


"Karena ini bidang bertutur jadi ada larangan sementara kepada siswa yang ikut lomba untuk tidak mengonsumsi beberapa makanan yang akan menganggu suara dan vokalnya," terangnya.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar