Berpeluang Maju Sebagai Calon Gubernur Kalsel, Ibnu Sina : Ini Kesempatan Terbaik

terasbanua.com, Banjarmasin - Targetkan minimal satu kursi fraksi Partai Demokrat di setiap daerah pemilihan (Dapil) di tahun 2024 mendatang.



Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel), Ibnu Sina mengaku tidak menutup kemungkinan dirinya akan maju sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Kalsel pada Pemilu 2024 nanti.


"Kalau misalnya untuk pencalonan Kalsel satu atau Kalsel dua. Itu saya kira pasti akan berjalan sendirinya. Ketika target kursi tercapai, satu fraksi kita punya 6-7 atau lebih dari itu," ucap Ibnu, Selasa (4/1/20212).


"Tentu untuk berkonsolidasi dengan partai lain untuk maju sebagai calon Gubernur maupun wakil gubernur itu sangat mudah. Jadi sangat mungkin," sambungnya.


Menurutnya ini merupakan kesempatan terbaik  bagi dirinya bersama Partai Demokrat untuk melaju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalsel tahun 2024 mendatang.


"Apalagi incumbent sudah dua kali," tuturnya.


Diketahui, sebelumnya Ibnu Sina mencalonkan diri sebagai Wali Kota Banjarmasin untuk dua periode dengan pasangannya barunya Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor.


Dimana keduanya diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan tentunya Partai Demokrat yang mana kini dirinya telah menjadi petinggi partai politik tersebut.


(Hamdiah)

41 tampilan0 komentar