• Krisna

Berlatih Muay Thai, Polsek Banjarmasin Barat Jaga Kesehatan Dan Tingkatkan Kemampuan Anggota

terasbanua.com, Banjarmasin - Polsek Banjarmasin Barat terus berupaya dalam meningkatkan kemampuan para personelnya, diantaranya dengan berlatih Muay Thai guna meningkatkan kemampuan beladiri.

Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Faizal Rahman saat berlatih Muay Thai bersama personel.

Dari pengamatan di lapangan pada Rabu (13/10/2021) sore, terlihat Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Faizal Rahman bersama Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Ipda Hendra Agustian Ginting dan personel sedang berlatih di halaman Mapolsek Banjarmasin Barat.


Kapolsek Banjarmasin Barat mengatakan kegiatan ini sudah rutin dan konsisten dijalankan, diawali mulai dari olahraga hingga latihan bela diri Muay Thai.


"Ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kemampuan bela diri personel," ucap Kapolsek Banjarmasin Barat. Rabu (13/10/2021).


"Jadi sangat baik tujuannya sebagai bekal bagi personel saat bertugas di lapangan," tambahnya.


Selain menguasai bela diri untuk mendukung tugas di lapangan, olahraga Muay Thai sangat penting untuk kebugaran tubuh para anggota.


"Personel Polri juga wajib menguasai teknik-teknik tangan kosong dalam melumpuhkan lawan untuk menjaga diri, salah satunya bisa dari gerakan-gerakan bela diri Muay Thai karena itu makanya harus sering dilatih," terangnya.


Pelatih Muay Thai adalah personel Polsek Banjarmasin Barat, Aipda Indra prasetyo,

Banit Intelkam Polsek Banjarmasin Barat.


Aipda Indra yang juga merupakan pelatih atlet Muay Thai Banjarmasin tersebut mengatakan latihan bela diri ini harus rutin dilaksanakan setiap pekan, karena juga bagus untuk menjaga fisik dan kesehatan personel Polsek Banjarmasin Barat.


"Kita latihan mulai dari gerakan-gerakan dasar bela diri Muay Thai. Seperti pukulan, tendangan dan tangkisan yang bertujuan untuk melumpuhkan lawan," ujar Indra.


"Bela diri harus sering-sering dilatih agar gerakan tidak salah dalam menggerakkan yang akan berakibat fatal bagi diri sendiri," pungkasnya.


(Krisna)

104 tampilan0 komentar