Berlanjut, Status Tanggap Darurat Banjir di Banjarmasin Kembali Diperpanjang

terasbanua.com, Banjarmasin - Status tanggap darurat banjir di kota Banjarmasin kembali diperpanjang selama dua pekan ke depan.

Banjir menggenang sepanjang jalan A Yani beberapa waktu yang lalu. Foto : Hamdiah

Keputusan ini diambil melalui rapat perpanjangan status tanggap darurat banjir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta SKPD terkait di Ruang Rapat Berintegrasi, Balaikota Banjarmasin, Kamis (11/2/2021).


Diperpanjang status tanggap darurat banjir di kota Banjarmasin, melihat dari situasi beberapa wilayah yang masih tergenang banjir hingga hari ini.


"Status tanggap darurat diperpanjang hal ini dilakukan karena ada beberapa titik-titik lokasi masih mengalami banjir seperti di wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan," ucap Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Mukhyar yang memimpin rapat.


Kemudian, berdasarkan laporan dari BMKG wilayah Banjarmasin mengalami intensitas hujan yang cukup tinggi. Hal inilah yang membuat Pemerintah Kota Banjarmasin kembali memutuskan untuk diperpanjang status tanggap darurat banjir.


"Berdasarkan laporan dari BMKG wilayah kota Banjarmasin curah hujannya lumayan cukup tinggi, sehingga kami perpanjang status tanggap darurat menjadi dua pekan," tuturnya.


(Hamdiah)

9 tampilan0 komentar