• Krisna

Berlanjut, Insiden Diduga Pemukulan Kini Telah Memasuki Tahap Penyidikan

terasbanua.com, Banjarmasin - Insiden diduga pemukulan yang dilakukan oleh seorang tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur yakni Jurkani di area sekitar Masjid Nurul Iman Banjarmasin, Rabu (31/3/2021) lalu, kini telah memasuki babak baru.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi.
Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi mengatakan kasus tersebut kini sudah masuk tahap penyidikan dan pihaknya sudah sempat melakukan pemeriksaan terhadap terlapor.


"Sudah kami lakukan pemanggilan kepada terlapor dan proses nya sudah naik sampai ke tahap penyidikan sebab sudah ada alat bukti yang mencukupi syarat," ucap Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin. Selasa (6/3/2021).


Pasal yang sementara dikenakan terhadap terlapor yakni 335 KUHP dan atau 351 ayat 1.


Diketahui sebelumnya, kejadian bermula dari kedatangan calon gubernur nomor urut 2, Denny Indrayana bersama dengan timnya diundang ke Masjid Nurul Iman menggelar majelis taklim setrlah sholat Subuh.


Sekitar pukul 06.30 Wita usai sholat subuh sejumlah orang mondar-mandir di lingkungan masjid yang diduga oleh Jurkani adalah preman. Kemudian satu orang  mengaku warga masuk kedalam masjid lewat pintu belakang.


Melihat hal tersebut, Jurkani yang curiga tujuan orang tersebut pun langsung mendatangi dan menanyakan identitas orang tersebut.


Sayangnya saat ditanya, orang tersebut yang merupakan pelapor malah menanyakan balik dan terjadilah adu mulut, kemudian Jurkani mengajaknya keluar masjid.


Setelah sampai di luar, kembali terjadi cekcok dan Jurkani mencoba melepas masker orang yang mengaku warga tersebut yang diketahui bernama Aman untuk melihat wajahnya.


Saat dilepas paksa maskernya, Aman malah merespon dengan menyerang Jurkani, namun hanya dihindarinya saja. Jurkani membantah, bahwa dirinya telah menendang bahkan mengusir Aman dari dalam masjid.


(Krisna)

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua