• Krisna

Berlangsung Damai, Aksi Bela Palestina Diikuti Ratusan Massa

terasbanua.com, Banjarmasin - Aksi damai bela Palestina diikuti oleh ratusan massa di Kota Banjarmasin pada Jumat (28/5/2021) .

Polresta Banjarmasin amankan jalannya aksi damai bela Palestina di Kota Banjarmasin.

Aksi diawali dengan berjalan kaki dari kawasan Masjid Sabilal Muhtadin, Hotel Aria, Bundaran Hotel Arum dan ditutup di Gedung KNPI Banjarmasin.


Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo mengapresiasi karena kegiatan aksi damai tersebut dapat berlangsung dengan baik.


"Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi karena kegiatan dapat berjalan dengan kondusif dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan serta rapi dan tertib sesuai dengan namanya aksi damai," ucap Wakapolresta Banjarmasin.


Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu siap untuk mengamankan jalannya unjuk rasa di Kota Banjarmasin agar selalu berjalan dengan kondusif.


"Dalam aksi yang mayoritas diikuti dari kalangan mahasiswa tersebut merupakan dalam rangka perihatin dengan apa yang sedang terjadi di Palestina. Kami sebagai polisi hari ini melakukan tugas pokok pengamanan terhadap mereka yang sedang melakukan aksi damai mengeluarkan pendapatnya," terang AKBP Sabana Atmojo.


"Aksi seperti ini yang kita inginkan, baik hari ini maupun kedepannya nanti. Mari kita jaga bersama situasi kondusif di Kota Banjarmasin," lanjutnya.


Untuk diketahui, ada sebanyak 200 orang personel yang disiapkan dari Polresta Banjarmasin untuk mengamankan jalannya kegiatan aksi damai tersebut dan dalam aksi tersebut diikuti sekitar 150 hingga 200 orang pengunjuk rasa.


(Krisna)

5 tampilan0 komentar