• Krisna

Berlaku Jam Malam, Tempat Keramaian Dan Masuk Kota Banjarmasin Dibatasi

TERAS BANUA, BANJARMASIN - 400 personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub, dan Tagana dikerahkan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan sejak tanggal 11 hingga 25 Januari 2020.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengungkapkan, pihaknya sendiri menurunkan sebanyak 300 personel yang terbagi dalam tiap Polsek masing masing kecamatan untuk penegakan PPKM.


"Polsek akan menerapkan di kecamatan masing-masing dan untuk sekala besar kami dibackup Polda Kalsel untuk bergerak ke tempat yang sudah di sepakati," kata Kombes Pol Rachmat.


Kapolresta menegaskan bahwa jika masih ada yang melanggar jam malam yang telah ditentukan yaitu sampai Pukul 22.00 Wita sebanyak tiga kali maka akan ditutup atau disegel usahanya.


"Jika ada yang coba bermain-main akan kami beri sanksi, dimohon pengertiannya untuk menaati aturan yang sudah berlaku," tegasnya.


"Hal ini karena kondisi yang memaksakan kita untuk menerapkan hal tersebut, karena aturannya sudah jelas," tambahnya.


Ia menjelaskan dimulai malam ini patroli dilaksanakan guna mensosialisasikan perihal surat edaran dari Satgas Covid tentang pemberlakuan jam malam kepada tempat hiburan, cafe, restoran dan tempat lainnya.


"Tiga malam pertama ini kami akan all out, diharapkan setelah malam ini, malam berikutnya tidak ada lagi yang melanggar, agar masyarakat mengerti ini adalah hal yang serius dan akhirnya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19," tuturnya.


Kombes Pol Rachmat Hendrawan juga mengatakan petugas di lapangan juga akan menjaga perbatasan guna membatasi masyarakat yang ingin ke Kota Banjarmasin dari arah Banjarbaru ataupun Batola.


"Namun hanya membatasi jam malam, jika melewati itu orang yang datang dari luar akan ditanya kepentingan dan mau kemana, kalau memang rumahnya disini silahkan kalau bukan silahkan balik arah," tutupnya.


(Krisna)

340 tampilan0 komentar