• Krisna

Berlagak Kebal dan Mengamuk Akhirnya Terluka Dengan Senjata Sendiri

terasbanua.com Banjarmasin - Polsek Banjarmasin Utara mengamankan seorang pria berinisial SA (27) seorang warga Jalan HKSN Komplek Herlina Perkasa Kecamatan Banjarmasin Utara.

SA diamankan oleh petugas gabungan dari Buser Banjarmasin Utara serta Resmob Polda Kalsel dan Jatanras Polresta Banjarmasin karena mengamuk dengan menggunakan sebilah senjata tajam.


Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Permana Putra didampingi Kanit Reskrim Ipda Wisnu Prasetyo menjelaskan bahwa kejadian berawal dari adanya laporan dari warga setempat mengenai pria yang mabuk dan meresahkan.


Menindaklanjuti laporan itu, kemudian petugas mendatangi pria tersebut dan ternyata pelaku membawa sajam.


Saat akan diamankan oleh pihak kepolisian, pria yang masih dalam kondisi mabuk tersebut malah mengancam dan mengejar dengan sajam petugas yang saat itu tidak bersenjata.


"Petugas di lapangan pun akhirnya berkoordinasi dengan Resmob Polda Kalsel, Jatanras Polresta Banjarmasin dan Buser Polsek Banjarmasin Utara yang tak lama langsung mendatangi lokasi," ucap Kapolsek. Jumat (27/8/2021).


Namun, kedatangan sejumlah polisi tersebut tak membuat SA gentar dan malah semakin menjadi jadi menantang polisi dengan menebaskan parang ke tubuhnya sendiri.


"Pelaku yang saat itu dalam pengaruh alkohol, malah menantang polisi dengan menebaskan parang ke bagian tubuh sendiri dan tidak luka," terang Kompol Indra Agung Perdana Putra.


Apesnya, saat pelaku menebaskan parangnya ke kurungan ayam, parang yang dipegang pelaku goyang dan menghantam kaki sebelah kanannya sendiri hingga mengakibatkan luka cukup parah.


"Kemudian pelaku dibujuk oleh petugas agar mau diobati dan dibawa ke Mapolsek Banjarmasin Utara untuk diamankan," tuturnya.


Atas perbuatannya pelaku terancam Pasal 1 ayat 2 Undang-undang darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.


Untuk diketahui pelaku sebelumnya juga pernah menjalani hukuman di jeruji besi karena terjerat kasus obat.


(Krisna)

2 tampilan0 komentar