Berjalan Khitmad, Upacara Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun di Balai Kota Banjarmasin Bisa Digelar Offline

terasbanua.com, Banjarmasin - Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun di Halaman Balai Kota Banjarmasin berjalan khimat, Rabu (17/8/2022).



Nampak terlihat jajaran gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan lainnya telah siap berbaris untuk pelaksanaan upacara Kemerdekaan RI.


Upacara kemerdekaan pun dimulai, saat Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina telah menempati posisi sebagai pembina upacara.


Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kota Banjarmasin tahun 2022 mulai memasuki lapangan dengan formasi lengkap.


Sang pembawa baki bendera merah putih mengambil bendera langsung dihadapan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina untuk menuntaskan tugas dalam mengibarkan sang merah putih di Hari Kemerdekaan ke -77 Tahun ini.


Hingga pada akhirnya pengibaran sang bendera merah putih telah berhasil dikibarkan para paskibraka dan di sambut tepuk tangan seluruh para hadiri usai tugas pengibaran selesai.


Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para paskibraka Kota Banjarmasin yang telah menjalankan tugas dengan baik saat pengibaran merah putih berlangsung.


"Terima kasih kepada paskibraka sudah menjalankan tugas dengan sangat baik dan sukses," ucap Ibnu usai upacara kemerdekaan, Rabu (17/8/2022).


Tentu menurutnya suksesnya pengibaran sang merah putih sebagai wujud tanda bakti cinta pada bangsa dan negara tercinta bagi rakyat.


Sebelumnya, lanjut Ibnu dalam memperingati Hari Kemerdekaan ini pihaknya telah membagikan 10 ribu bendera merah putih sebagaimana tindaklanjut Surat Edaran (SE) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


"Kita bagikan kepada warga seperti di pasar-pasar terapung," ujarnya.


Menurutnya dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI kali ini terasa khitmad dibandingkan dua tahun sebelumnya. Mengingat adanya pandemi Covid-19 waktu itu.


"Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa melaksanakan secara offline dan mengundang warga juga," ungkapnya.


Tentunya pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI secara langsung ini bisa menambah spirit kebangsaan dan rasa nasionalisme.


Hamdiah

0 tampilan0 komentar