• Krisna

Berikan Rasa Aman Terhadap Umat Kristiani, Polresta Banjarmasin Lakukan Langkah Antisipasi

terasbanua.com, Banjarmasin - Pasca peristiwa ledakan bom yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) Polresta Banjarmasin akan perketat pengamanan perayaan Misa Paskah tahun 2021 di Kota Banjarmasin.

Plh Walikota Banjarmasin H. Mukhtar bersama Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan. Foto: Krisna.

Sebanyak 400 personil gabungan dari pihak Polri, TNI, dan Pemerintah Kota amankan dan sterilisasi sejumlah gereja dan titik vital yang ada di Kota Banjarmasin.


Kapolrestabes Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Rizali mengatakan bahwa penjagaan ini merupakan pelayanan polisi agar tercipta kondisi yang aman, nyaman dan kondisi dilingkungan masyarakat, bukan hanya karena adanya serangan terorisme beberapa hari ini.


"Bukan hanya karena aksi terorisme, namun memang solid, koordinasi dan konsistensi kita semua untuk kepentingan masyarakat," Ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan.


"Pengamanan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi, guna memberikan rasa aman terhadap semua umat Kristiani yang merayakan," lanjutnya.


Dijelaskan oleh Kapolresta Banjarmasin, pihaknya sudah menyiapkan posko posko keamanan pada sejumlah gereja. Posko tersebut diisi oleh personel gabungan, Polri,  TNI dan Satpol PP serta turut membantu dari Ormas seperti Banser dan Anshor.


Sementara itu, Plh Wali Kota Banjarmasin Mukhyar meminta masyarakat agar tidak perlu khawatir pasca-kejadian terorisme karena keamanan di Kota Banjarmasin sudah diantisipasi pihak personel gabungan.


"Jangan khawatir yang berlebihan, tetap tenang dan lakukan aktivitas seperti biasa," pungkas.


(Krisna)

6 tampilan0 komentar