• Hamdiah

Berikan Kemudahan Masyarakat, Pemko Luncurkan Aplikasi Banjarmasin Pintar

terasbanua.com, Banjarmasin - Bertepatan memperingati satu tahun masa kemimpinan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor.



Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin meluncurkan aplikasi Banjarmasin Pintar di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Kamis (23/6/2022).


"Ini merupakan dari smart city yang dikemas menjadi Banjarmasin Pintar," ucap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.


Diketahui, aplikasi ini dikembangkan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin.


Aplikasi ini tentunya akan berguna untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik secara online di tengah era digitalisasi sekarang ini.


"Ini sangat mudah karena kita bisa langsung akses di smartphone kapanpun dan dimana saja dengan cepat," ujar Ibnu.


Ke depannya lanjutnya, aplikasi Banjarmasin Pintar ini akan lebih dikembangkan lagi untuk diijadikan pusat informasi perkembangan Kota Banjarmasin.


"Baik event pariwisata, perkembangan kota, rencana ke depan, semua informasi ada di satu aplikasi Banjarmasin pintar ini," terangnya.


Tidak hanya itu, nantinya melalui aplikasi ini seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemko Banjarmasin juga akan mengunakan aplikasi ini untuk absen kehadiran.


"Seluruh ASN nanti wajib mendownload aplikasi ini, karena nanti absen ASN di sini bisa. Kemudian juga aplikasi pembayaran dalam perkembangannya ke depan akan mengarah ke sana, akan kita bangun infrastruktur IT-nya," tandasnya.


Tentunya kehadiran aplikasi ini akan terus disosialisasikan di tengah masyarakat dengan mengandeng berbagai pihak mulai di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan lainnya.


Tidaknya hanya itu, dalam mensosialisasikan program Pemko Banjarmasin ini, pihaknya akan memanfaatkan media sosial untuk bisa cepat diketahui masyarakat.


"Ini akan terus menerus kita soliasiasikan," pungkasnya.



Hamdiah

3 tampilan0 komentar