• Krisna

Berikan Hiburan, Panitia Pemungutan Suara Berkostum Super Hero

Diperbarui: 10 Des 2020

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Sejak Rabu (09/12/2020) pagi, warga Banjarmasin terlihat beramai ramai berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

Berikan Hiburan, Panitia Pemungutan Suara Berkostum Super Hero
Panitia pemungutan suara gunakan kostum super hero untuk menarik minat pemilih datang ke TPS

Di tengah kecemasan akan Pandemi tersebut, TPS 15 Kelayan B, Komplek 10, Kelurahan Kelayan Timur memberikan suasana yang unik, dan hiburan bagi pemilihnya.


Para panitia di TPS menggunakan kostum super hero seperti Spiderman, Batman dan Superman dalam menjalankan tugasnya sebagai panitia pemungutan suara, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Kostum unik super hero ini agar pemilih tertarik untuk datang ke TPS dan memberikan hak pilihnya.


"Kami menggunakan kostum super hero bermakna dalam situasi Covid-19 seperti saat ini, kami sebagai panitia berperan sebagai super hero untuk mencegah penularan Covid-19, dengan memastikan pemilih untuk menaati protokol kesehatan saat di TPS, serta memberikan hiburan." Terang Ketua KPPS 15 Kelayan Timur, Muhammad Zuwaini.


Ia mengungkapkan bahwa kostum mereka dapat dari pinjaman salah satu anggota mereka yang kebetulan merupakan event organizer dan kemudian dimanfaatkan sebaik mungkin.


"Alhamdulillah, berkostum seperti ini dapat membuat masyarakat jadi lebih antusias untuk datang ke TPS karena penasaran dan merasa terhibur dengan keunikannya," Ucap Zuwaini.


Diketahui untuk TPS 15 Kelayan Timur Banjarmasin tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu sebanyak 433 orang pemilih.


(Krisna)

14 tampilan0 komentar