• Krisna

Berhasil Gagalkan Peredaran Besar Narkoba, Satresnarkoba Terima Penghargaan dari Pemko Banjarmasin

terasbanua.com, Banjarmasin - Satresnarkoba Polresta Banjarmasin menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Banjarmasin karena telah berhasil mengungkap kasus besar narkoba. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rupatama, Senin (21/6/2021) pagi.

Foto Krisna
Foto Krisna

Penerima penghargaan tersebut diwakili oleh Kasatnarkoba Polresta Banjarmasin, Kanit Idik Satresnarkoba, dan dua orang anggota.


Mereka dianggap berprestasi karena telah berhasil menggagalkan peredaran besar sabu sebanyak 130 paket dengan berat total 135,02 kg dan 33 paket ganja dengan berat total 528,67 gram.


Penghargaan diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin Akhmad Fidayeen kepada Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Mars Suryo Kartiko, Kanit Idik Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Iptu Firuza dan dua anggota lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Banjarmasin mengatakan bahwa prestasi yang berhasil dicapai oleh Polresta Banjarmasin tersebut sangat membanggakan dan ia sangat mengapresiasi hal tersebut.


"Penghargaan ini merupakan rasa memiliki kita sebagai masyarakat Banjarmasin terhadap keberhasilan Polresta dalam menggagalkan peredaran besar narkotika di Kota Banjarmasin," ucap Pj Wali Kota Banjarmasin.


Atas keberhasilan tersebut, ia juga mengatakan bahwa dengan pengungkapan tersebut berarti Satresnarkoba Polresta Banjarmasin telah menjaga masyarakat dari bahaya penyebaran narkotika.


"Ini merupakan langkah yang tepat dan membanggakan, karena dengan penangkapan tersebut Polresta telah menjaga masyarakat terutama keluarga dan orang orang dekat kita dari bahaya narkotika," tutur Fidayeen.


"Ini juga membanggakan bagi pribadi anggota, jadi suatu saat ia bisa bercerita kepada anak cucunya tentang penghargaan tersebut sehingga menjadi motivasi generasi muda kita untuk memajukan bangsa dan negara menuju peradaban yang lebih baik," lanjutnya.


Selain itu, Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa Polri serta TNI merupakan milik masyarakat dan mengimbau kepada masyarakat bahwa jika ada pengaduan terkait hal yang mengganggu Kamtibmas segera laporkan kepada petugas kepolisian.


"Polresta Banjarmasin bukan punya milik anggota pribadi, namun milik masyarakat juga. Jadi jika ada pengaduan terkait tindak pidana atau apapun yang meresahkan masyarakat terutama soal narkoba yang semakin marak peredarannya maka laporkan ke polisi agar anak bangsa terhindar dari bahaya narkoba," pungkasnya.


Untuk diketahui, prestasi Satresnarkoba Polresta Banjarmasin tersebut merupakan rekor pengungkapan terbesar Polresta Banjarmasin setelah pada tahun sebelumnya berhasil menggagalkan peredaran 93 kilogram sabu dan ineks yang akan masuk ke Kota Banjarmasin, pada Desember 2020.


(Krisna)

29 tampilan0 komentar