Berharap Turun Level Lagi, Ibnu Sina Terus Ingatkan Masyarakat Tetap Taat Prokes

terasbanua.com, Banjarmasin - Belajar dari pengalaman sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta masyarakat untuk tidak terlena dengan kabar baik yang telah disampaikan Menteri Koodinator Bidang Perekonomian (Menko) Airlangga Hartato beberapa waktu lalu.

Aparat.Gabungan, TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub mengelar operasi yustisi pada penguna jalan di Jalan A Yani kilometer 6 yang kedapatan tidak mengunakan masker saat keluar rumah (dokumentasi). Foto Hamdiah.

Meskipun pada evaluasi pekan lalu, Airlangga Hartato telah menyatakan bahwa Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ini telah berhasil menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 menjadi level 3.


Tetap saja pengumuman resmi penetapan status PPKM untuk luar daerah Jawa dan Bali akan diumumkan pada 18 Oktober nanti. Sebagaimana berakhirnya perpanjangan PPKM yang berlaku sejak 5 Oktober lalu.


"Walau kemarin sudah mengalami penurunan asesmen. Tapi tetap kita jangan terlena lagi supaya tidak terjadi ledakan kasus dan terapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas," ucapnya saat ditemui awak media, Sabtu (16/10/2021).


Ia juga berharap ketaatan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan ini mampu untuk menghindari terpaparnya virus varian baru Covid-19 maupun timbulnya kluster baru.


"Meski sudah turun, Satgas Covid-19 tetap memantau perkembangan kasus," tandasnya.


Disisi lain, Ibnu Sina membeberkan bahwa siang ini akan ada evaluasi terkait penetapan status PPKM di luar daerah Jawa dan Bali.


"Nanti siang ada evaluasi dari Kemenko, undangannya tadi malam sudah kita terima," ungkapnya.


Tentunya kali ini, ia benar-benar berharap ada kabar baik untuk Kota Banjarmasin, mengingat sebelumnya prediksi turun level terus meleset.


"Mudah-mudahan juga ada keputusan yang bisa menggembirakan kita semua. Apalagi penurunan status, mudah-mudahan," harapnya.


(Hamdiah)

4 tampilan0 komentar