Bergarap Upah Jadi Kurir Sabu, Dua Orang Pria Ditangkap Polisi

terasbanua.com, Tabalong - Berharap upah dengan menjadi kurir sabu, seorang kakek berinisial A alias Amang (50) dan KA (38) malah ditangkap polisi pada Sabtu (19/3/2022) dini hari.



Penangkapan berawal dari petugas yang mendapat informasi akan adanya transaksi narkoba di depan lapangan tenis jalan Penghulu Rasyid Tanjung Kabupaten Tabalong.


Menanggapi informasi tersebut, selanjutnya dilakukan proses penyelidikan dan akhirnya Kapolsek Tanjung Iptu Dedi Indarto bersama anggota serta dibackup dari unit opsnal Polres Tabalong langsung bergerak menuju TKP.


Dalam pengamatannya petugas melihat dua orang pria yang berboncengan menggunakan sepeda motor berhenti dan tampak seperti mencari sesuatu di dekat bangku lapangan tenis tersebut.


Melihat pelaku KA mengambil sesuatu di dekat bangku tersebut, petugas langsung bergerak meringkus A alias Amang dan KP. Diketahui, saat mengetahui kedatangan petugas polisi KA langsung melempar sesuatu, namun hal tersebut diketahui.


Setelah diperiksa ternyata KA membuang satu kotak rokok warna hijau yang di dalamnya terdapat satu bungkus plastik klip yang berisi butiran bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu.


Berdasar pengakuan keduanya, mereka hanya disuruh oleh seseorang untuk mengambil barang haram tersebut yang seharga 750 ribu rupiah dan uang tersebut disimpan dalam kotak rokok berwarna hitam.


Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono membenarkan perihal penangkapan terlapor inisial A alias Amang dan KA.


"Dalam penangkapan tersebut turut kami amankan satu kotak rokok warna hijau yang didalamnya berisikan satu bungkus paket plastik klip kecil berisikan serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu dengan berat bersih 0,33 gram, uang tunai 750 ribu rupiah yang di simpan dalam kotak rokok warna hitam, satu buah smartphone warna hitam, satu buah handphone warna biru dan satu unit sepeda motor warna merah hitam," terang Kapolres Tabalong.


Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya, A alias amang dan KA di sangkakan Pasal 132 ayat (1) Jo 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


"Kini pelaku beserta barang bukti telah kami amankan di Mapolres Tabalong guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.


(Krisna)

3 tampilan0 komentar