• Krisna

Berbisnis Sabu, Seorang Warga Seberang Masjid Ditangkap Satresnarkoba Polresta Banjarmasin

terasbanua.com, Banjarmasin - Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin kembali berhasil menggagalkan peredaran ratusan gram narkotika jenis sabu di Kota Banjarmasin.

Kali ini petugas mengamankan seorang pelaku berinisial MA (41) warga Jalan Simpang Sei Mesa Kelurahan Seberang Masjid Kecamatan Banjarmasin Tengah.


Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Mars Suryo Kartiko menjelaskan terungkapnya ratusan gram sabu ini, berawal dari adanya laporan yang diterima petugas terkait bisnis sabu di rumah pelaku.


Menanggapi hal tersebut, petugas pun langsung melakukan penyelidikan dan pada Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 21.30 Wita penangkapan dilakukan.


"Barang bukti ditemukan terpisah, jadi tidak hanya disatu tempat saja," tutur Kompol Mars Suryo Kartiko. Kamis (28/10/2021).


"Jika ditotal, keseluruhan barang bukti yang kami amankan yaitu 377,69 gram yang dikemas dalam 9 paket berbagai ukuran," lanjutnya.


Kompol Mars Suryo mengungkapkan 2 paket pertama dibungkus plastik hitam dengan berat 199.38 gram ditemukan di lantai 2 rumah tersangka.


Tidak berhenti sampai disitu, anggota kembali menemukan 6 paket sabu dibungkus plastik putih di laci meja di lantai 1, totalnya 178.31 gram dan satu paket sabu lainnya seberat 0,27 gram ditemukan di saku celana depan sebelah kiri yang waktu itu dipakai tersangka.


"Dari keterangan tersangka barang tersebut adalah titipan temannya, masih kami dalami soal ini, siapa temannya itu," ungkap Kasat Resrnarkoba Polresta Banjarmasin.


Atas perbuatannya, kini pelaku harus mempertanggung jawabkan di hadapan hukum dan terancam akan dijerat sesuai Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


"Kini pelaku beserta barang bukti sudah kami amankan guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.


(Krisna)

3 tampilan0 komentar