Berbeda dari Tahun Sebelumnya, Penjual Pernak-Pernik Kemerdekaan Laku Keras Tahun Ini

terasbanua.com, Banjarmasin - Penjualan bendera merah putih maupun pernak-pernik kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang mengalami peningkatan signifikan.



Diakui Atin salah satu penjual pernak-pernik kemerdekaan musiman yang berada di kawasan Pasar Taman Sari di Jalan Pangeran Samudra, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Penjualan di tahun ini melonjak naik seiring banyaknya permintaan.


"Jauh beda dari tahun sebelumnya saat Covid-19, sekarang lebih ramai bahkan sampai 100 persen" ungkap Atin kepada jurnalis terasbanua.com, Kamis (11/8/2022).


Menurutnya adanya Surat Edaran (SE) Wali Kota yang menghimbau seluruh warga untuk memasang atribut 17 Agustus di rumah maupun di kawasan permukiman dalam menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun turut mempengaruhi penjualan.


"Tidak hanya orang kantor-kantor saja yang beli warga biasa juga banyak beli," ujarnya.


Berbagai pernak-pernik ia jual, mulai dari umbul-umbul bendera merah putih, rempel dan lainnya.


Adapun pernak-pernik kemerdekaan yang ia jual pun bervariasi, mulai dari Rp. 20 ribu hingga Rp. 50 perbuah nya.


Sedangkan harga bendera mulai dari yang ukuran kecil sampai yang besar dijual dengan harga Rp. 10 ribu hingga Rp. 70 ribu sesuai dengan bahannya.


"Paling banyak di tahun ini yang laku itu aksesoris kemerdekaan yang lucu-lucu dan umbul-umbul itu laku keras," katanya.



Hamdiah

4 tampilan0 komentar