Berbagi Berkah Ramadhan, Satlantas Polresta Banjarmasin Bagikan Takjil Ke Pengguna Jalan

terasbanua.com, Banjarmasin - Satlantas Polres Banjarmasin berbagi berkah ramadan dengan membagikan puluhan takjil berbuka puasa untuk masyarakat dan pengendara yang melintas di depan Mapolresta Banjarmasin. Senin (18/4/2022).



Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol M Noor Chaidir mengatakan program bagi-bagi takjil yang dilakukan pihaknya sebagai wujud peduli sesama dan rasa kebersamaan dari Polresta Banjarmasin khusus Satlantas.


"Kegiatan bagi-bagi takjil ini kita gelar dalam rangka kepedulian kepada masyarakat umum khususnya pengguna jalan yang mungkin perjalanan jauh dan tidak sempat singgah ke warung atau ke pasar untuk membeli menu berbuka," ucapnya.


Kasatlantas juga mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dari keikhlasan dalam berbagi terhadap sesama.


"Jadi tidak kami khususkan untuk siapa takjil ini, siapapun yang mau kami berikan. Karena memberi makan orang berpuasa itu sama pahalanya dengan yang berpuasa serta tidak sedikitpun mengurangi pahala puasa," terang Kompol M Noor Chaidir.


Dari pantauan di lapangan, terlihat dalam kegiatan tersebut Kasatlantas turun langsung dan ikut membagikan takjil bersama dengan anggotanya.


Tidak lupa, pihaknya saat membagikan takjil anggota juga turut mengatur lalu lintas agar tetap berjalan dengan lancar serta tidak ada insiden.


"Kita siagakan juga beberapa anggota Satlantas dalam kegiatan ini agar tidak terjadi lakalantas pada saat pembagian," pungkasnya.


Sementara itu, salah satu pengendara yang merupakan warga Gatot Subroto bernama Indra (25) mengatakan bahwa awalnya tidak menyangka dan kaget saat melihat banyak petugas Satlantas di pinggir jalan depan Mapolresta Banjarmasin.


"Awalnya saya kira ada razia, setelah dekat dan diberhentikan ternyata Alhamdulillah dikasih takjil untuk berbuka puasa," ucapnya.


(Krisna)

4 tampilan0 komentar