Berbagi Berkah Ramadan, Dit Intelkam Polda Kalsel Sambangi Ponpes Hidayatullah Banjarbaru

terasbanua.com, Banjarbaru - Ramadan momen yang sangat tepat untuk menebar kebaikan dan kebermanfaatan kepada sesama. Hal inilah yang dilakukan Direktorat Intelkam Polda Kalsel pada momen silaturrahmi dengan pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Banjarbaru, Senin (19/4/2021).

Pada silaturrahmi itu perwakilan Dit Intelkam Polda Kalsel berbagi berkah Ramadan dengan memberikan bantuan berupa sembako untuk anak yatim piatu yang ada di ponpes tersebut.


Pada momen yang sama, Dit Intelkam Polda Kalsel juga mengingatkan dan menghimbau agar pihak Ponpes untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beribadah puasa Ramadan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.


"Kami juga mengingatkan agar pihak Ponpes  selalu dan tidak bosan-bosannya menerapkan protokol kesehatan, karena ini penting untuk keselamatan kita dan orang disekitar kita agar terhindar dari tularan covid-19," ujar perwakilan Dit Intelkam Polda Kalsel, Ipda Agung Sugiharto kepada media ini.


Selain itu, pada kesempatan itu pihak Ponpes juga dihimbau untuk turut serta menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang hari raya Idul Fitri.


"Ponpes sebagai lembaga pendidikan yang mengedepan pendidikan akhlak, harapannya dapat memberikan contoh dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di setiap waktu, termasuk menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini," tutupnya.


Sementara itu, Sekretaris ponpes Hidayatullah Ir Mulyadi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan sembako yang diberikan pihak Dit Intelkam Polda Kalsel. Dia mengaku siap melaksanakan himbauan-himbauan yang diberikan.


"Ucapan terimakasih atas bantuan dan himbauan oleh dari DIT IK dan kita siap untuk menerapkan protokol kesehtan serta ikut menjaga kamtibmas di Hari Raya Idul Fitri 2021 di Kalsel," ucap Mulyadi.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua