• Krisna

Berbagai Persiapan Dilakukan, Pengamanan Kedatangan Jokowi Ke Banjarmasin Berjalan Lancar

terasbanua.com, Banjarmasin - Menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka peresmian Jembatan Sungai Alalak berbagai persiapan telah dilakukuan oleh berbagai pihak untuk melancarkan kegiatan tersebut.

Jokowi  melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan (Kalsel) pada hari Kamis, (21/10/2021) ini untuk meresmikan jembatan serta memantau pelaksanaan vaksinasi


Dari pantaun di lapangan, terlihat di RS Ansari Saleh pelaksanaan vaksinasi massal, vaksinasi bergerak turut dihadiri ratusan warga yabg ingin mendapatkan vaksin.


Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan, sampai siang ini tahapan pengamanan untuk VVIP berjalan kondusif.


"Pengamanan untuk Presiden RI, situasi kondusif. Unsur pengamanan wilayah baik TNI, Polri, termasuk Pemerintah Daerah sudah berkoordinasi," ungkap Dandim saat melaksanakan pengecekan keamanan.


Ia pun berharap, masyarakat Banjarmasin dapat berpartisipasi untuk mendukung jalannya kondisiditas situasi saat kedatangan RI 1 tersebut.


"Kita merupakan tuan rumah yang baik untuk kedatangan presiden ke Banjarmasin. Kedatangan beliau tentunya juga melaksanakan pantau vaksinasi dan peresmian jembatan di Kalsel," harapnya.


Ia juga berharap, kunjungan kerja Presiden Joko Widodo berjalan lancar sesuai jadwal.


"Yang kita antisipasi sebenarnya masalah cuaca. Tapi keseluruhan Insya Allah kondusif," pungkasnya.


(Krisna)

10 tampilan0 komentar