Berbagai Penghargaan Berhasil Dibawa Pulang Banjarmasin, Salah Satunya Juara II Stand Kampung Banjar

terasbanua.com, Banjarmasin - Di puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan di Halaman Eks Gubernur Kalsel di Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin, Senin (15/8/2022).



Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menerima berbagai penghargaan bergengsi yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalsel.


Salah satunya penghargaan atas berhasilnya stand milik Pemko Banjarmasin menjadi juara II di ajang Festival Kampung Banjar dalam peringatan Harjad Provinsi Kalsel.


"Selamat untuk binaan Pemko Banjarmasin melalui Disbudporapar. Baik itu Pokdarwis nya maupun Patriot Pariwisata kita dapat prestasi juara II," ucap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang hadir pada Harjad Kalsel lengkap mengunakan baju adat Banjar dan didampingi istrinya Siti Wasilah, Senin (15/8/2022).


Tidak hanya itu, kabar menggembirakan juga kembali hadir di tingkat Kelurahan. Pasalnya, Kelurahan Alalak Utara berhasil menjuarai Lomba Administrasi tingkat Kelurahan se-Provinsi Kalsel.


"Ini jadi kado spesial di tahun ini dan kedua kalinya Kota Banjarmasin juara I Lomba. Di tahun lalu di Kelurahan Belitung Utara sekarang Kelurahan Alalak Utara," ungkapnya.


Tentunya ia ingin predikat juara yang berhasil diraih Kota Banjarmasin ini bisa dipertahankan seterusnya.


"Alhamdulillah Kelurahan Alalak Utara mewakili Lomba Kelurahan tingkat regional se-Pulau Kalimantan dan semoga melaju hingga nasional," harapnya.


Tidak ketinggalan, orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini mengucapkan selamat Hari Jadi Provinsi Kalsel yang bisa dilaksanakan meriah di tahun ini pasca pandemi Covid-19 melanda dua tahun lalu.


"Selamat Hari Jadi Provinsi Kalsel untuk ke-72 Tahun," akhirnya.


Sementara itu secara terpisah, Kepala Bidang Pariwisata Disbudporapar Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Fitriah mengatakan dalam Festival Kampung Banjar ini pihaknya telah berupaya untuk menampilkan yang terbaik


Apalagi atraksi yang disuguhkan merupakan kegiatan yang secara rutin telah dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Banjarmasin dalam kesehariannya.


"Saya bersyukur sekali Banjarmasin bisa meraih juara," ujarnya.


Ia pun berharap pihaknya bisa meningkatkan prestasi dan inovasi yang lebih baik lagi ke depannya.


Tentunya melibatkan lebih banyak pokdarwis untuk mengisi lebih banyak stand yang menyuguhkan berbagai atraksi dan sajian khas kuliner Banjarmasin, tentunya dengan melibatkan tim Patriot pariwisata sebagai PIC Pokdarwis kota Banjarmasin.


Hamdiah

2 tampilan0 komentar