Berawal Pantau Story Sosmed Mantan, Sewa Skuter Jadi Peluang Bisnis yang Menguntungkan

terasbanua.com, Banjarmasin - Sensasi berkeliling di alun-alun kota mengunakan skuter listrik tak perlu jauh-jauh datang Banjarbaru lagi.



Karena baru-baru ini penyewaan skuter listrik juga telah hadir di Banjarmasin. Kini wisatawan pun bisa dengan leluasa bertamasya di kawasan Taman Siring 0 kilometer dengan mengunakan skuter listrik.


Rahmatullah, pemilik usaha rental skuter listrik mengatakan bahwa baru berselang dua hari saja membuka usahanya di Banjarmasin. Penyewaan skuter listrik miliknya ramai diminati wisatawan terutama anak muda.


Tak jarang, baru saja skuter listrik dipersiapkan dan disusun rapi berjejer untuk disewakan. Para wisatawan sudah mengantri untuk bisa mengunakannya.


"Antusias mereka luar biasa. Kita baru datang saja sudah ludes," ucapnya, Minggu (8/5/2022).


Sebelumnya, ia mengaku setelah melihat tingginya animo masyarakat terhadap penyewaan skuter listrik yang ia buka lebih dulu di Banjarbaru.


Ia pun memutuskan mencoba mencari peluang yang sama di Banjarmasin. Mengingat kebanyakan penyewa skuter di Banjarbaru juga kebanyakan dari Banjarmasin.


"Dari 100 itu 70 pelanggan kita itu orang Banjarmasin. Sehingga kita coba hadirkan penyewaan skuter di Banjarmasin. Biar orang sini juga lebih mudah tanpa mesti ke Banjarbaru lagi," terangnya.


Tingginya animo masyarakat terhadap kehadiran skuter listrik. Sekarang ini pun dirinya telah memiliki 30 unit skuter listrik untuk disewakan.


"20 unit di Banjarbaru dan 10 unit kita coba di Banjarmasin," ujarnya.


Pria berumur 30 tahun ini mengungkapkan asal muasal dirinya memiliki ide bisnis ini berawal dari story sosial media milik mantannya yang berada di Yogyakarta.


"Karena saling berhubungan jadi sering lihat story Instagram dia yang sering main skuter. Dari story itu keluar ide untuk buka usaha skuter yang memang kebetulan tidak ada di Banjarmasin ataupun di Banjarbaru," ungkapnya.


Apalagi menurutnya, kehadiran penyewaan skuter listrik di tempat-tempat wisata seperti ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.


"Apalagi jaman sekarang ini serba untuk kebutuhan konten. Disitu celah kita untuk menarik anak muda," tuturnya.


Sebelum fokus mengeluti bisnis ini, dirinya berprofesi sebagai karyawan di salah satu perusahaan batu bara di Kalimantan Selatan (Kalsel). Karena kondisi bisnis batu bara sekarang ini sedang sepi, ia pun mulai mencari peluang bisnis lain.


Bermodalkan dengan uang ratusan juta yang ia keluarkan. Bisnis penyewaan skuter listrik miliknya yang telah berjalan lebih dari satu bulan ini pun cukup meraup keuntungan fantastis di tengah situasi pandemi Covid-19 sekarang ini.


Penyewaan skuter ini dibuka dari pukul 16.00 - 23.00 Wita. Bagi yang minat berkeliling mengunakan skuter listrik ini, hanya merogoh kocek Rp. 35 ribu dengan batas waktu 20 menit pengunaannya.


"Free foto juga dari fotografer handal kita," akhirnya.


(Hamdiah)

31 tampilan0 komentar