• Krisna

Berawal Dari Informasi Masyarakat, Polres HST Tangkap Dua Pengedar Narkotika

terasbanua.com, Barabai - Dua orang pelaku pengedar narkotika berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Tengah (HST), pada Senin (17/5/2021). Kedua pelaku tersebut diketahui berinisial FR (40) dan JK (27).

Dikatakan oleh Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps.Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini bahwa penangkapan masing masing pelaku dilakukan di lokasi berbeda.


"Penangkapan tersebut berdasarkan dari adanya informasi masuk tentang adanya transaksi narkotika," Ucapnya. Selasa (18/5/2021).


Kemudian dari informasi tersebut petugas pun melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil menemukan identitas pelaku FR dan mengamankannya di pinggir jalan tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan Desa Gambah Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang saat itu diduga pelaku hendak melakukan transaksi.


Setelah mengamankan, petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap FR dan menemukan sejumlah barang bukti berupa satu buah handphone merk Vivo warna hitam biru, uang tunai sebesar Rp 2.390.000 dan satu unit sepeda motor jenis Trail warna merah tanpa dilengkapi nopol.


Sempat tidak ditemukan barang bukti sabu, namun petugas tak berhenti sampai disitu. Kemudian dilakukan pengembangan kasus dan terungkap bahwa ia menyimpan barang haram tersebut di Rumah pelaku JK yang tidak jauh dari lokasi tersebut.


"Dari penggeledahan di rumah JK, ditemukan barang bukti berupa tujuh paket yang diduga sabu-sabu dibungkus dengan plastik klip warna bening dengan berat 2,01 gram," terangnya.


Selain barang bukti sabu, di rumah JK petugas juga menyita sejumlah barang bukti lainnya antara lain, sebelas lembar plastik klip warna bening, satu lembar plastik klip warna bening merk Zip In, satu pak plastik klip warna bening merk Zip In, satu buah timbangan digital warna silver, dua buah serok yang terbuat dari sedotan warna bening, satu buah kotak handphone merk Samsung Galaxy SIII mini warna putih, satu lembar plastik kresek warna merah muda, satu buah pipet yang terbuar dari kaca warna bening yang di dalamnya diduga masih ada sisa sabu-sabu, satu buah bong yang terbuat dari botol kaca warna bening lengkap dengan sedotan warna bening dan satu buah korek api gas warna biru.


"Setelah itu kedua pelaku diamankan oleh petugas ke Polres HST untuk diproses hukum lebih lanjut," pungkasnya.


Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 114 Ayat (1) Sub 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


(Krisna)

10 tampilan0 komentar