Bendara Merah Putih Dikibarkan di Atas Puncak Gunung Bali

terasbanua.com, Kotabaru - Menyambut hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, puluhan pemuda mengibarkan bendera merah putih di puncak tinggi Gunung Bali Desa Labuan Mas, Kecamatan Pulau Laut Selatan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, pada hari Selasa (17/8/2021).


Untuk sampai ke puncak, mereka harus mendaki melalui jalan setapak. Meski tak begitu tinggi, namun butuh kebulatan tekad untuk melakukannya di bawah cuaca yang panas.


Sambil mengibarkan bendera sang saka merah putih, para pemuda bertafakkur dengan alam, mengheningkan cipta atas kemerdekaan Indonesia yang masih berlangsung saat pandemi Covid-19.


Usai mengibarkan bendera, mereka menikmati hembusan angin dari arah laut dan kicauan burung-burung liar di puncak gunung dengan pemandangan laut.


"Kita sebagai generasi muda mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung sebagai apresiasi dan mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan pendahulu yang memperjuangkan negeri Ini," ungkap Wawan pemuda yang turut mengibarkan bendera.


"Ini adalah sebagai langkah dan upaya kita untuk memperingati HUT RI sekaligus menjaga kelestarian alam khusunya Gunung Bali," lanjut Wawan


"Gunung Bali yang terletak di penghujung jalan lingkar pulau laut, bisa menjadi lokasi wisata baru di Bumi Saijaan. Terlebih untuk berkemah di malam hari dan menikmati matahari tenggelam maupun terbit," tuturnya.


"Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Kotabaru bisa menjadikan destinasi wisata baru di Pulau Laut, sehingga perekonomian warga juga bisa meningkat, dan masyarakat dapat manfaatnya," harapnya.


Dalam pengibaran bendera merah putih di puncak gunung, tersemat doa agar Kotabaru dan Indonesian bisa melewati badai Covid-19 yang telah menjadi pandemi sejak tahun 2020 lalu.


(Her)

2 tampilan0 komentar