Belum Penuhi Kouta, SMPN 22 Banjarmasin Masih Buka Penerimaan Calon Siswa Baru Secara Offline

terasbanua.com, Banjarmasin - Hingga saat ini SMPN 22 Banjarmasin yang terletak di Komplek Wartawan, Jalan Simpang Layang, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin masih membuka penerimaan calon siswa baru.



Pasalnya, saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk tahun ajaran 2022/2023 di SMPN 22 Banjarmasin masih belum memenuhi kouta penerimaan siswa.


"Sekarang ini kita buka penerimaan calon siswa melalui jalur offline yang kriterianya di luar jalur zonasi, afirmasi, dan prestasi," ucap Kepala Sekolah SMPN 22 Banjarmasin, Fahriannoor saat ditemui, Rabu (6/7/2022).


Adapun untuk saat ini, calon siswa yang telah terdaftar di sekolahnya masih jauh dari kouta penerimaan.


Sehingga pihaknya mendapat dispensasi waktu dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin secara khusus untuk bisa memenuhi kouta yang tersedia sebanyak 128 siswa dengan jumlah 4 Rombongan Belajar.


"54 calon siswa yang baru daftar ulang," ungkapnya.


Dalam upaya memenuhi kouta siswa yang masih kurang. Pihaknya telah bekerja sama dengan sekolah-sekolah lain agar mengarahkan calon siswa yang tidak diterima agar mau mendaftar di sekolah SMPN 22 Banjarmasin.


Tak dipungkirinya, kekurangan kouta siswa di SMPN 22 Banjarmasin dalam PPDB sudah sering terjadinya setiap tahunnya.


Mengingat SMPN 22 Banjarmasin masuk sekolah pinggiran yang jarang diminati calon siswa dibandingkan sekolah-sekolah lain yang berada di pertengahan kota.


"Kami siap merangkul calon siswa yang tidak diterima di pilihan sebelumnya. Mereka juga pasti dapat hak yang sama bersekolah di sini," pungkasnya.



Hamdiah

7 tampilan0 komentar