Belum Diresmikan, Jembatan Gantung Pulau Bromo Ramai Dikunjungi Warga

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Menambah objek wisata baru di Banjarmasin, Jembatan Gantung Pulau Bromo yang terletak di Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, ramai dikunjungi warga.

Belum diresmikan, namun jembatan gantung Pulau Bromo ramai dikunjungi warga

Terlihat warga berbondong-bondong datang untuk melihat secara langsung jembatan gantung Pulau Bromo yang memiliki desain unik menarik perhatian mata. Sekaligus melihat langsung proses peresmian jembatan gantung Pulau Bromo yang dikira akan digelar pada hari ini, Rabu (30/12/2020).


Hal tersebut, nyatanya membuat warga yang berkunjung sedikit kecewa, pasalnya peresmian akan dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2021 mendatang.


Seperti yang dirasakan salah satu pengunjung, Rusma, dari warga Belitung Darat yang datang bersama anak dan keponakannya.


"Dikira hari ini, makanya datang kesini untuk melihat langsung proses peresmian. Anak saya baca berita di internet kemarin. Ternyata salah kabar, tanggal 4 nanti baru diresmikan," kata Rusma.


Walaupun begitu, rasa kecewanya terobati sedikit, karena dirinya masih bisa berfoto bersama keluarga di sekitar jembatan tersebut.


"Untungnya masih bisa foto-foto, jadi tidak terlalu merasa rugi," ucapnya.


Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Jembatan Dinas PUPR Banjarmasin, Rini Subantari, menyebutkan bahwa peresmian jembatan rencananya akan digelar pada 4 Januari mendatang. Sedangkan pada hari ini hanya serah terima jembatan dari penyedia jasa atau kontraktor kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin.


Setelah mega proyek yang menelan biaya sekitar Rp 40 Miliar lebih itu diserahkan. Untuk sementara bentang utama jembatan ditutup untuk umum, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Pihaknya juga telah PUPR berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat, yakni Polsek Banjarmasin Selatan dan Satpol PP Banjarmasin untuk memaksimalkan penjaga dan akan memberikan teguran bagi warga yang bandel.


(Hamdiah)

8 tampilan0 komentar