Belum Bisa Ditempati, Rumah Dinas Wali Kota Banjarmasin Masih Proses Renovasi

terasbanua.com, Banjarmasin - Meski resmi dilantik sebagai Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina masih belum bisa menepati langsung rumah dinas yang berlokasi di Komplek Dharma Praja, A. Yani KM 5. Pasalnya rumah dinas tersebut masih dalam proses renovasi.

Kondisi terkini rumah dinas Wali Kota Banjarmasin yang masih dalam proses renovasi
Kondisi terkini rumah dinas Wali Kota Banjarmasin yang masih dalam proses renovasi

Hal tersebut diungkapkan langsung, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Mukhyar kepada awak media, Kamis (24/6/2021) siang.


"Memang rumah dinas pak wali kita sedang di renovasi pada saat masa jabatan beliau berakhir. Sedangkan Pj Wali Kota kemarin mendiami rumah Wakil Wali Kota," ucap Mukhyar.


Sehingga untuk sementara waktu aktivitas yang berlangsung di rumah dinas dialihkan ke rumah pribadi Ibnu Sina sendiri yang beralamatkan di Jl. Kasturi, Kel. Pemurus Dalam, Kec. Pemurus Dalam. Sembari menunggu proses renovasi selesai.


"Diperkirakan rumah dinas ini akan selesai pertengahan bulan Juli. Jadi sementara ini beliau berdiam di rumah pribadi dulu," imbuhnya.


Mukhyar juga menyakinkan bahwa kegiatan  renovasi ini tidak akan menganggu aktivitas Wali Kota Banjarmasin.


"Tidak menganggu aktivitas beliau dan tetap berjalan seperti biasanya," ujarnya.


Mukhyar membeberkan selama rumah dinas tersebut direnovasi, Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, menepati rumah Wakil Wali Kota Banjarmasin usai dilantik.


Semetara itu, secara terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Umum Setdako Banjarmasin, Yusna Irawan menjelaskan, bahwa renovasi rumah dinas ini dilakukan di beberapa bagian.


"Ada beberapa di renovasi, seperti peluasan  mushola untuk tamu, kemudian pengecatan dinding di dalam yang kita lalukan serta perbaikan sedikit bagian dapur," paparnya.


Yusna membeberkan alasan dilakukannya renovasi rumah dinas tak lain karena melihat kondisi perkembangan banyaknya tamu-tamu yang berkunjung untuk shalat. Sehingga dilakukan renovasi peluasan ruangan untuk Mushola.


Biaya yang dikeluarkan untuk renovasi rumah dinas ini mencapai 200 juta, melalui proses penunjukan langsung (PL).


"Biaya renovasi itu ada sekitar 200 jutaan," tuturnya.


Diakuinya renovasi rumah dinas ini juga merupakan kali pertama yang dilakukan selama 5 tahun terakhir.


"Baru ini dilakukan selama 5 tahun lamanya," tandasnya.


(Hamdiah)

23 tampilan0 komentar