Belasan Titik Keramaian Dibubarkan Petugas Gabungan TNI - Polri

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Belasan tempat keramaian di Kota Banjarmasin yang buka melampaui jam malam dibubarkan oleh puluhan aparat gabungan TNI - Polri saat melakukan patroli di malam pergantian tahun.

TNI Polri bubarkan kerumunan di kafe dan rumah makan yang buka melebihi batas operasional
TNI Polri bubarkan kerumunan di kafe dan rumah makan yang buka melebihi batas operasional

Tempat keramaian yang menjadi wadah tongkrongan kawula muda ini diantaranya kafe dan rumah makan yang masih terlihat buka dan menerima pengunjung di atas pukul 22.00 Wita.


Pihak pengelola seakan bebal, meski Pemerintah Kota Banjarmasin telah memberlakukan aturan jam malam hingga pukul 22.00 Wita saat malam pergantian tahun baru kepada tempat keramaian seperti rumah makan, kafe maupun restoran.


Akibatnya, para kawula yang sedang asyik nongkrong terpaksa harus pulang, saat petugas menyambangi lokasi titik kumpul kerumunan. Mereka diminta balik ke rumah agar terhindar dari potensi sebaran Covid-19 yang tak kunjung usai.


Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, menyebut aturan jam malam tersebut berlaku hingga 2 Januari mendatang. Bahkan, pihaknya juga mengaku telah memberikan imbauan ke setiap pemilik tempat.


“Tadi kita sudah memberi peringatan kepada mereka. Besok-besok kalau ada yang buka melewati jam 10 malam, maka akan kita police line,” tegasnya kepada wartawan.


Rachmat meminta pihak pengelola untuk bisa menahan diri. Sebab menurutnya, hal ini dilakukan demi kepentingan bersama.


Selain pembubaran tempat-tempat keramaian, diketahui sejumlah arus lalu lintas di pusat kota juga ditutup dan dialihkan polisi.


Sebut saja seperti di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Banjarmasin Tengah. Kemudian di depan Kantor Balai Kota Banjarmasin hingga Bundaran Kayu Tangi, Kecamatan Banjarmasin Utara.


(Ri)

2 tampilan0 komentar