Belanja Tanpa Cash, Duta Mall Gunakan QRIS atau Pembayaran Digital

terasbanua.com, Banjarmasin - Untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, Pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) meluncurkan Quick Response code Indonesian Standard (QRIS). QRIS sendiri merupakan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

General Manajer Duta Mall, Chairudin Langkat
General Manajer Duta Mall, Chairudin Langkat

Mengingat masih dalam situasi Covid-19. Transaksi mengunakan QRIS tentunya sangat aman dan memudahkan masyarakat. Sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19 melalui uang cash yang sering disetuh.


General Manajer Duta Mall, Chairudin Langkat, mengatakan bahwa Duta Mall telah bekerja sama dengan BI dan Stakeholer terkait untuk terus mengalakkan pengunaan aplikasi QRIS di tempat-tempat belanja.


"Duta Mall telah bekerja sama pada seluruh perbankan dan BI untuk mensosialisasikan QRIS. Jadi pembayaran lewat digital semua. Terlepas apapun bank yang mereka pakai itu satu proses tanpa cash sehingga memudahkan sebagaimana penerapan protokol kesehatan," ucap General Manajer Duta Mall, Chairudin Langkat, usai penyerahan hadiah undian Shopping 13 kepada pemenang dalam rangka hari jadi Duta Mall, Rabu (3/3/2021).


Chairudim membeberkan, sebelumnya launching aplikasi QRIS telah dilakukan pada tahun lalu bertempat di Duta Mall oleh BI. Dalam acara tersebut turut dihadiri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yang masih menjabat pada periode itu.


"Tahun lalu sudah launching QRIS dilaksanakan di sini dari BI," ujarnya.


Rencananya mulai Minggu ini akan ada satu bulan edukasi terkait pengunaan aplikasi QRIS yang dilaksanakan di Duta Mall.


"Jadi pelanggan dan teman-teman itu nanti diberikan kemudahann serta fasilitas untuk mendapatkan Id tinggal barcode scan. Itu langsung transaksi tanpa ada biaya tambahan tentunya ini menguntungkan costumer," terangnya.


Tentunya ini merupakan salah satu bentuk dalam upaya memulihkan perekonomian yang sempat tersendat karena pandemi Covid-19 yang mulai masuk di Indonesia.


"Dengan semangat kembali lagi menggerakan roda perekonomian karena memang dicanangkan pemerintah," tuturnya.


(Hamdiah)

12 tampilan0 komentar