• Krisna

Belajar Berenang, Seorang Santri Al Ihsan Tenggelam Di Sungai Martapura

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Seorang Santri Pondok Pesantren Al-Ihsan Seberang Masjid Kampung Melayu dikabarkan tenggelam di Sungai Martapura, pada Jum'at (1/1/2021) sekitar pukul 15.30 Wita.

Proses pencarian korban diduga tenggelam di sungai Martapura
Proses pencarian korban diduga tenggelam di sungai Martapura

Kronologis kejadian tenggelamnya Santri yang bernama Afrizal Ahmat Bhahari (15) diketahui saksi mata yang merupakan teman korban bernama Lukman (14) yang saat itu akan belajar berenang bersama korban.


Berdasarkan keterangan Lukman, bahwa mereka berdua sama-sama belajar berenang, saat kejadian tersebut korban menceburkan dirinya duluan ke sungai namun ia tidak bisa mengendalikan diri hingga akhirnya tenggelam dibawa arus sungai yang saat itu cukup deras.


"Saat itu saya belum sempat bilang ke dia untuk pakai pelampung, sebelum tenggelam sempat saya pegang dan coba tarik tangannya, tapi tiba-tiba terlepas," ucap Lukman.


Diketahui, lokasi kejadian memang merupakan tempat yang biasa digunakan santri untuk mandi dan biasanya para santri mandi usai salat Ashar.


Hingga saat ini Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin bersama tim emergency gabungan Kota Banjarmasin masih dalam proses penyisiran dan pencarian korban.


(Krisna)

21 tampilan0 komentar