• Krisna

Bebas Dari Narkotika, Polsekta Banjarmasin Tengah Terus Tingkatkan Performa Di Lapangan

terasbanua.com, Banjarmasin - Sie Propam Polresta Banjarmasin melaksanakan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada personel Polsek Banjarmasin Tengah.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Sie Propam Polresta Banjarmasin ini bertujuan untuk memantau langsung anggota Polsek Banjarmasin Tengah mulai dari sikap, tata rambut, dan pakaian yang rapih serta kelengkapan atribut, kartu anggota termasuk SIM, STNK dan KTP. Personel yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya.


Dalam pemeriksaan tersebut, 63 Personel Polsek Banjarmasin tengah diawasi langsung oleh Kasie Propam Iptu Nanang Hartono dan Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi.


"Tujuan adanya Gaktibplin ini untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pelanggaran dan penyimpangan dari serta meningkatkan kualitas anggota Polsek Banjarmasin Tengah di lapangan," Ucap Perwira Menengah Tersebut, Rabu (7/4/2021).


Diketahui, ada sebanyak dua orang personel Polsek Banjarmasin Tengah diberikan teguran dan tindakan oleh Sie Propam Polresta Banjarmasin karena rambut yang sudah terlalu panjang untuk seorang anggota Polri yang memakai seragam dinas.


"Ada dua orang anggota yang langsung kami beri teguran dan tindakan agar merapikan rambutnya karena sudah terlalu panjang," ungkap Kompol Irwan Kurniawan.


"Diharapkan ini dapat jadi pengalaman agar anggota lebih meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran. Bahwasanya disiplin dalam diri merupakan hal yang penting dalam menunjang tugas dan performa di lapangan terutama untuk seorang anggota Polri," tambahnya.


Selain itu, dalam pemeriksaan tersebut juga sekaligus diadakan pemeriksaan test urine yang dilakukan oleh Urkes Polresta Banjarmasin kepada personel Polsek Banjarmasin tengah.


"Tes urine juga dilakukan untuk memastikan tak ada anggota yang terjerat narkotika di Polsek Banjarmasin Tengah," tuturnya.


Diungkapkan oleh Kapolsek Banjarmasin Tengah bahwa hasil dari test urine tersebut tidak ada satu pun anggota yang terdeteksi menggunakan narkotika dan obat terlarang lainnya.


Hal tersebut membuktikan bahwa Polsek Banjarmasin Tengah solid dan mematuhi perintah Kapolri dalam memerangi narkotika didalam tubuh kepolisian Indonesia sesuai dengan Surat Telegram Nomor: ST/331/II/HUK.7.1/2021 tertanggal 19 Februari 2020 perihal pelaksanaan tes urine kepada seluruh anggota Polri untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri.


"Hasil tes seluruhnya negatif, ini komitmen dalam mendukung kebijakan Kapolri dalam memberantas narkoba," tuntasnya.


(Krisna)

21 tampilan0 komentar