Baznas Kalsel Targetkan 17 Ribu Penerima Manfaat Melalui Program Bakti Banua

terasbanua.com, Banjarmasin - Di masa pandemi Covid-19 saat ini. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan program Bakti Banua, di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (29/9/2021).

Diketahui, program Bakti Banua ini dihadirkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.


Adapun bantuan yang disalurkan ada seperti medical check-up untuk alim ulama, santunan anak yatim dari orang tuannya yang meninggal karen Covid-19, serta bantuan lainnya.


"Jadi di program ini ada jaga tuan guru untuk bantuan paket imun terhadap tuan-tuan guru di Majelis ulama, Nahdlatul ulama, Muhammadiyah dan Pondok-pondok pesantren. Sedangkan anak yang orangtuanya meninggal karena Covid-19 itu kita lebih memberikan bantuan keperluan sekolah anak yatim," ucap Ketua Baznas Kalsel, Irhamsyah Safari, usai peluncuran program Bakti Banua.


Irhamsyah Safari menjelaskan bahwa dalam program ini. Pihaknya telah mengalokasikan dana dari pengumpulan infaq dan sedekah  sekitar 3 miliyar lebih. Dimana penerima manfaat bantuan ini targetkan pada 17 ribu orang.


"Penyaluran Insya Allah bulan ini sampai dengan Desember nanti," bebernya.


Ia berharap program ini akan terus berlanjut dalam memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.


Sementara itu, Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Adi Santoso yang mewakilkan kehadiran Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor turut mengapresiasi atas program yang dicanangkan Baznas tersebut.


"Mudah-mudahan program Bakti Banua ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi mereka yang berkontribusi dalam program ini," ucapnya dalam sambutan.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar