Bazar Pasar Murah Diserbu Warga Kecamatan Banjarmasin Utara

terasbanua.com, Banjarmasin - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP-PKK) Kota Banjarmasin mengelar bazar pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (2/2/2022).



Digelarnya bazar pasar murah ini, sangat disambut antusias warga. Terlihat dari banyaknya warga berbondong-bondong datang ke bazar pasar murah ini.


Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar menuturkan bahwa pelaksanaan bazar pasar murah hari ini melibatkan 55 pelaku usaha yang menjual berbagai kebutuhan pokok terutama minyak goreng dan gula pasir yang saat ini paling banyak dicari masyarakat.


"Ada 11 distribusi, ada dari Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari 8 Kelurahan Kecamatan Banjarmasin Utara, 3 ritel modern serta beberapa UMKM binaan Disperdagin Kota Banjarmasin. Jadi total seluruhnya 55," ungkapnya.


Minyak goreng yang disediakan dalam kegiatan bazar pasar murah ini cukup banyak. Yakni ada sekitar 1.320 liter minyak goreng yang tersedia dengan harga Rp. 14 ribu per liternya dan harga gula pasir sekitar Rp. 13 ribu per kilogramnya.


"Kita minta 1.200 liter minyak goreng dengan Koperasi Harum Manis. Tadi ada juga minyak goreng lain sebanyak 120 liter sudah habis dan tersisa hanya Harum Manis saja lagi. Kalau gula pasir juga banyak," ucap Tezar sapaan akrabnya.


Adapun untuk minyak goreng dijual terbatas yang mana setiap warga hanya boleh membeli minyak goreng sebanyak 2 liter saja.


Melalui kegiatan bazar pasar murah ini, ia berharap bisa membantu dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok dengan harga terjangkau kepada masyarakat.


Sementara itu, Ketua TP-PKK Banjarmasin, Siti Wasilah menambahkan bahwa bazar pasar murah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) untuk memastikan kestabilan harga bahan pokok di tengah masyarakat.


"Ini juga memudahkan masyarakat untuk mengakses bahan-bahan pokok dan yang pasti jadi idola itu seperti minyak goreng, gula. Terlihat dari mana paling banyak dikerumuni warga," terangnya.


Ia berharap kegiatan seperti ini bisa bermanfaat untuk masyarakat kota Banjarmasin.


Selain itu, ia juga mempersilahkan kepada semua pihak yang ingin berpartisipasi dalam program pemerintah ini


"Semoga ini bisa membantu warga kita. Kita berharap pada pihak-pihak lain berkenan melaksanakan kegiatan serupa maka ruang sangat terbuka bagi siapapun yang berpartisipasi," akhirnya.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar