Bawaslu Minta Pengawas TPS Dokumentasikan Pelanggaran Saat Pemungutan Suara

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) punya tanggung jawab besar dalam pengawasan proses pemungutan suara.

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) punya tanggung jawab besar dalam pengawasan proses pemungutan suara.  Untuk memantapkan persiapan dalam pengawasan tempat pemungutan suara, Panwaslu kecamatan menggelar bimbingan teknis atau bimtek kepada ratusan pengawas TPS di lima Kecamatan di Kota Banjarmasin, Kamis (26/11/2020)  Anggota Bawaslu Kota Banjarmasin, Mastawan, dalam sambutannya di hadapan peserta bimtek mengatakan, peserta bimtek harus serius sehingga mengetahui tugas dan fungsinya pada saat di TPS nanti.  "Bukan pada saat di TPS saja, bagi pengawas TPS yang melihat atau mengetahui di wilayahnya ada pelanggaran, agar bisa mendokumentasikan dan melaporkan kepada Panwaslu Kecamatan" ungkapnya.  Rozy Maulana ketua Panwaslu Kecamatan Banjarmasin Utara sekaligus narasumber dalam bimtek ini mengaku senang melihat antusias peserta dalam kegiatan tersebut, "Tujuan diselenggarakannya bimtek PTPS ini agar nantinya pengawas TPS lebih siap dalam menjalankan tugas saat pemungutan hingga perhitungan suara pada 9 Desember mendatang" katanya.  Sementara itu bimtek Kecamatan Banjarmasin Utara diikuti 256 peserta bertempat di ruang Tekno Park SMKN 2 Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Tengah diikuti 169 perserta bertempat di aula Akbid Abdi Persada, Kecamatan Banjarmasin Barat diikuti 253 peserta bertempat di ballroom hotel Kanca, Kecamatan Banjarmasin Selatan diikuti 301 peserta, bertempat di Aula MAPENDA dan Banjarmasin timur diikuti 220 peserta bertempat di Aula Kecamatan Banjarmasin Timur.   (SF)
Bimbingan teknis pengawas TPS oleh Panwaslu kecamatan, Kamis (26/11/2020)

Untuk memantapkan persiapan dalam pengawasan tempat pemungutan suara, Panwaslu kecamatan menggelar bimbingan teknis atau bimtek kepada ratusan pengawas TPS di lima Kecamatan di Kota Banjarmasin, Kamis (26/11/2020)


Anggota Bawaslu Kota Banjarmasin, Mastawan, dalam sambutannya di hadapan peserta bimtek mengatakan, peserta bimtek harus serius sehingga mengetahui tugas dan fungsinya pada saat di TPS nanti.


"Bukan pada saat di TPS saja, bagi pengawas TPS yang melihat atau mengetahui di wilayahnya ada pelanggaran, agar bisa mendokumentasikan dan melaporkan kepada Panwaslu Kecamatan" ungkapnya.


Rozy Maulana ketua Panwaslu Kecamatan Banjarmasin Utara sekaligus narasumber dalam bimtek ini mengaku senang melihat antusias peserta dalam kegiatan tersebut, "Tujuan diselenggarakannya bimtek PTPS ini agar nantinya pengawas TPS lebih siap dalam menjalankan tugas saat pemungutan hingga perhitungan suara pada 9 Desember mendatang" katanya.


Sementara itu bimtek Kecamatan Banjarmasin Utara diikuti 256 peserta bertempat di ruang Tekno Park SMKN 2 Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Tengah diikuti 169 perserta bertempat di aula Akbid Abdi Persada, Kecamatan Banjarmasin Barat diikuti 253 peserta bertempat di ballroom hotel Kanca, Kecamatan Banjarmasin Selatan diikuti 301 peserta, bertempat di Aula MAPENDA dan Banjarmasin timur diikuti 220 peserta bertempat di Aula Kecamatan Banjarmasin Timur.


(SF)

197 tampilan0 komentar